Bersihkan Sekolah Pasca Banjir, Siswa SMPN 07 OKU Hanyut di Sungai Ogan

oleh

Baturaja, KRsumsel.com – Nasib malang dialami siswa SMPN 07 OKU, MD (13), dikabarkan hanyut di sungai Ogan Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat, pada Sabtu (25/5/2024) pagi.

Insiden tersebut terjadi ketika MD hendak mengambil air untuk membersihkan sekolahnya yang terendam banjir.

Kepala sekolah SMPN 07 OKU, Drs Hj Rusdiana, melalui pembina OSIS, Eka, membenarkan kejadian tersebut.

Namun, Eka menegaskan bahwa para siswa tidak diperintahkan untuk mengambil air dari Sungai Ogan.

“Memang benar hari ini kita sedang membersihkan sekolah karena banjir. Siswa kita minta membersihkan kelas masing-masing, tetapi bukan mengambil air di Sungai Ogan. Mereka seharusnya mengambil air di WC sekolah sambil menunggu kiriman air dari Dinas Pemadam Kebakaran,” jelas Eka pada Sabtu (25/5/2024).

Baca juga: KB Purna Adhyaksa Apresiasi Jaksa Agung dan Jampidsus Bongkar Korupsi

Menurut penuturan Eka, MD dan lima rekannya berinisiatif sendiri untuk mengambil air di sungai Ogan.

“Mereka berenam, empat turun ke bawah untuk mengambil air, sementara dua lainnya menunggu di atas. Tiba-tiba, MD terpeleset dan tercebur ke sungai,” ujar Eka.

Lanjutnya Begitu mendengar kabar tersebut, para guru bersama warga segera mencari MD. Tim BPBD dan anggota Polsek Baturaja Barat juga turut membantu dalam pencarian.

“Kami sudah menelusuri sungai hingga ke perbatasan Desa Pusar, namun belum membuahkan hasil. Hingga saat ini, tim BPBD dan warga masih terus melakukan pencarian. Kami juga masih standby di sekolah menunggu informasi lebih lanjut,” pungkasnya. (Win)