Terekam CCTV, Maling di Palembang Tidak Pakai Celana

KRSUMSEL.COM, Palembang – Pelaku pencurian di Jalan Pangeran Ratu Kecamatan Jakabaring Palembang, terekam kamera pengintai atau CCTV. Parahnya, pelaku tidak memakai celana saat menjalankan aksinya.

Peristiwa tersebut langsung dilaporkan oleh korban bernama Marta (29) ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Atas kejadian tersebut, Marta kehilangan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio J nopol BG 2850 ZT, tiga unit Handphone merek Oppo Reno 5, Vivo, Xiaomi dan uang tunai sebesar 150 ribu. Total kerugian yang diderita korban ditafsir sebesar Rp 10 juta.

“Kejadian itu pada Kamis (9/5) sekitar pukul 02.40 dini hari, saya diberitahu oleh istri saya, bahwa rumah sudah kemalingan,” ungkap Marta, kepada petugas saat melapor, Jumat (10/5).

Pria yang berprofesi sebagai pedagang rokok keliling di Pasar Induk Jakabaring itu menjelaskan, usai dirinya mendapatkan kabar dari istrinya tersebut, ia pun langsung pulang ke rumah untuk mengecek barang yang hilang.

“Barang yang hilang itu satu unit motor, tiga buah Handphone dan uang tunai 150 ribu. Pelakunya itu masuk lewat pintu jendela dapur rumah,” katanya.

Merasa rumahnya sudah jadi objek pencurian, Marta langsung mengecek CCTV yang ada. “Pelakunya itu memakai baju kaos putih, celana dalam, pakai topeng, ada tato di paha kaki kanannya. Semoga saja setelah buat laporan ini, pelakunya bisa ditangkap,” tutupnya.

Saat ini laporan korban sudah diserahkan ke unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, untuk dilakukan penyelidikan.