Mobil Pengangkut Minyak Ilegal Terbalik, 2 Rumah di Muba Ikut Hangus Terbakar

KRSUMSEL.COM, Muba – Mobil diduga pengangkut minyak mentah ilegal terbakar di jalan Dusun 1 Desa Dawas, Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada Rabu (17/4) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KR Sumsel, kendaraan roda 4 jenis Daihatsu Grandmax warna putih bermuatan diduga minyak mentah dengan dimuat drum plastik tersebut, awalnya melaju dari wilayah Desa Tanjung Dalam menuju arah Desa Dawas yang

Kapolsek Keluang AKP Hendra Sutisna kepada kantor berita KRSumsel mengatakan, dari keterangan saksi di lapangan, mobil tersebut mengalami kebocoran dan tiba-tiba timbul percikan api.

“Jadi secara spontan sopir membanting stir ke arah kiri jalan kemudian mobil terbalik dan minyak tumpah ke jalan sampai merambat ke rumah warga,” Kata Hendra, Rabu (17/4) malam.

Sambung Hendra, akibat kejadian tersebut, selain mobil Grandmax Putih pembawa minyak yang terbakar, dua rumah warga beserta 1 truk di garasi juga ikut terbakar.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun sopir Grandmax kabur dan kini dalam pengejaran. Sementara untuk kerugian material sendiri belum dapat ditaksir,” paparnya.

Lanjutnya, api pun berhasil dipadamkan menjelang Magrib. Setelah mobil sejumlah mobil pemadam diturunkan untuk melakukan upaya pemadaman.

“Tim masih melakukan olah TKP, kita juga masih mencari petunjuk mengenai siapa sopir mobil tersebut. Kita juga sudah memintai keterangan saksi-saksi yang berada di lapangan,” pungkasnya.

Terpisah, Camat Keluang Yugo Valentino membenarkan sore tadi ada kebakaran mobil dan menyambar rumah di wilayahnya tepatnya di jalan desa.

“Pemilik rumah yang terbakar warga kita bernama Yongki dan Rusdi. Sampai malam ini api sudah dipadamkan oleh tim Damkar, tidak ada korban jiwa dan kerugian belum bisa ditaksir. Kasus ini sudah ditangani oleh jajaran Polsek Keluang,” tandasnya.