Usai Lebaran, Ketua TP PKK Desa Tanjung Beringin Gelar Posyandup

oleh

BANYUASIN, KRSumsel.com – Pasca lebaran 1445 H, tidak membuat Ketua TP PKK Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel berleha-leha dan mengabaikan tugas fungsinya melayani masyarakat.

Usai lebaran, Ketua TP PKK Desa Tanjung Beringin kembali menggelar Posyandu bersama Bidan Desa dengan membagikan Susu, Telur, Bubur Kacang hijau dan mengukur serta menimbang berat badan balita.

Ny Ira haryani Imran, mengatakan Posyandu yang mereka lakukan merupakan kegiatan rutin di Desanya, demi menjaga kesehatan Balita serta menekan angka stunting di Desanya, dan Kabupaten Banyuasin umumnya.

“Usai lebaran kita bersama Kader Posyandu, Bidan Desa dan Tim Penggerak PKK langsung melaksanakan Posyandu rutin bagi anak-anak Balita dan Batita, tujuannya adalah agar tumbuh kembang balita dan batita dapat di kontrol, sehingga Desa kita zero stunting, anak-anak tumbuh sehat”Kata Ketua TP PKK Desa Tanjung Beringin, Ny Ira haryani Imran, Rabu, 17/4/24. Ketika dihubungi.

Baca juga: Hipmi Sumut Optimis Koalisi Indonesia Maju Dukung Bobby di Pilkada 2024

Dirinya berharap, para ibu hamil dan menyusui di Desa Tanjung Beringin untuk rutin dan aktif dalam memeriksakan perkembangan janin dan kesehatan Balita mereka, sehingga tumbuh kembang balita, janin mereka sesuai harapan bersama.

“Harapan saya Ibu-ibu yang posisinya sedang mengandung, untuk rutin memeriksakan kehamilan mereka ke Bidan Desa, begitupun Ibu-ibu menyusui untuk memberikan Asupan Gizi kepada Balita mereka sehingga tumbuh kembang Balita mereka tumbuh sesuai harapan kita semua, dan Alhamdulillah di Desa Tanjung Beringin kondisi Balita tumbuh secara baik dan normal, agar trend ini dapat dipertahankan “Tukasnya.

Terpisah, Imran Hadi Kepala Desa Tanjung Beringin mengatakan pihaknya siap mendukung kegiatan TP PKK Desa Tanjung Beringin dalam menekan angka stunting dan menjaga kesehatan Balita di Desanya.

“Kami dari Pemerintah Desa Tanjung Beringin siap memberikan dukungan kepada TP PKK Desa Tanjung Beringin dan Kader Posyandu, serta Bidan Desa agar anak-anak kami selalu sehat dan pintar, saya pribadi mengucapkan Terima Kasih atas semangat dari TP PKK Desa Tanjung Beringin,Kader Posyandu dan Bidan Desa dalam memberikan pelayanan meski capek-capeknya usai lebaran,”Tukasnya .(Yan)