Viral..!!! Program Pasar Murah Ricuh Karena Warga Banyak Tidak Dapat Beras Murah

oleh

Muratara,KR.Sumsel.com – Program pasar murah yang diselenggarakan Bulog dan di pasilitasi Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ricuh hingga vidionya viral di media sosial Facebook. Rabu (20/03/24)

Diketahui vidio viral tersebut di-posting oleh akun Facebook As Muratara pada Rabu (20/03/24) sekira pukul 10:00 wib dan telah ditonton hingga ribuan kali dan di bagikan ratusan orang, kejadian itu terjadi di depan kantor camat Muara Rupit Kabupaten Muratara.

Dalam keterangan vidio tersebut, bukan sok jago yo karno hati dak tega wak wak tuo urang dak mampu dem tu bae. Itu keterangan dalam vidio tersebut dalam bahasa daerahnya .

Kemudian dalam vidio itu juga memperlihatkan seorang peria paru baya tidak senang karena dirinya sudah antri tapi tidak kebagian beras yang dibagikan pihak bulog dengan harga terjangkau, karena stok beras sudah habis

Baca juga: Polisi Buru Sopir Truk Pasca Tabrakan KA Putra Deli di Serdang Bedagai

Lebih lanjut dirinya mengatakan jika pembagian beras tersebut ada yang dapat sepuluh karung satu orang dan ada yang dapat lima belas karung satu orang, hal tersebut menjadi pemicu keributan.

Dikonfirmasi terpisah kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muratara, Asim Nurdin kepada awak Media dirinya mengatakan jika pihaknya tidak tau menau perkara vidio viral tersebut, karena Dinas Ketahanan Pangan cuma memfasilitasi pihak bulog saja untuk menjual beras murah di Kabupaten Muratara.

“Saya tidak tau terkait hal tersebut, karena dinas kami hanya memfasilitasi pihak Bulog saja, mengenai hal hal lain kami tidak tahu,”ucap kepala dinas.

Kemudian dirinya mengatakan jika pihaknya sudah mengakomodir setiap warga harus dapat satu karung beras sesuai dengan KK/KTP tidak boleh lebih.

“Satu orang satu karung itu berdasarkan KK/KTP itu instruksi dari kami, tapi kalau ada yang dapat lebih dari satu karung kami tidak tahu,”Bebernya.(AkaZzz)