Kabasarnas RI Datang dan Beri Arahan Langsung ke Basarnas Palembang

KRSUMSEL.COM, Palembang – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan RI, Marsekal Madya TNI Kusworo, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang (Basarnas Palembang) pada hari Senin (4/3) sekira pukul 08.30 WIB.

Kedatangan Kabasarnas RI disambut secara langsung oleh Kepala Kantor Basarnas dengan Persembahan tarian, pemasangan Tanjak dan Yel-yel oleh personil Rescuer.

Kedatangan Kabasarnas RI yang didampingi dengan Ketua Dharma Wanita Persatuan Basarnas Ny. Ika Kusworo dan Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama ini untuk memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai dan mengecek kesiapan personil serta peralatan yang dimiliki Basarnas Palembang.

Dalam arahannya, Kusworo menekankan beberapa point penting sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas, diantaranya meningkatkan iman dan taqwa, memegang teguh Panca Prasetya Korpri dan Janji Rescue dalam pelaksanaan tugas, mewujudkan profesionalisme sebagai ASN berakhlak, mewujudkan sinergitas dan menjaga kekompakan dengan potensi SAR, dan selalu berinovasi dan mengembangkan kreativitas.

Serta Personil Basarnas harus mengutamakan SOP saat pelaksanaan Operasi SAR dengan Cord Value “Quick Action, Salam Satu Jiwa Satu Rasa”.

“Mulai dari penerimaan Informasi, Cross check informasi, Briefing, Assesment (penggunaan Drone untuk perlu perluasan wilayah pantauan dan penilaian awal lokasi), serta menerapkan parameter Area Aman untuk Personil saat Pelaksanaan Operasi SAR,” terang Kusworo.

Di akhir pengarahannya, Kusworo menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan kedatangannya beserta Rombongan di Kantor Basarnas Palembang.

Selanjutnya Kusworo beserta rombongan meninjau langsung Sarana dan Prasarana yang ada di Kantor Basarnas Palembang dan meninjau Kesiapan Alut.

Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata dari Kepala Kantor SAR Palembang dan dilanjutkan foto Bersama, selanjutnya Kusworo beserta rombongan melanjutkan perjalanan kunjungan kerja ke Kantor SAR Medan.