Tim Satgas Pangan Muba Cek Ketersediaan Bahan Pokok Penting

oleh

KRSUMSEL.COM, Muba – Pastikan ketersediaan Bapokting (bahan pokok penting ) dan kestabilan harga di pasaran menjelang bulan suci Ramadhan, Kamis (29/02) sekitar pukul 08.30 wib. Tim Satgas pangan Musi Banyuasin turun kelapangan melakukan pengecekan di pasar randik Sekayu.

Rombongan yang turun kelapangan adalah Kasat Reskrim Polres Muba AKP Bondan Try Hoetomo, Kasdim 0401 Muba Mayor Inf. Agus Sutono, Plt. Camat Sekayu Edy Hariyanto dan Kepala UPTD pasar Randik Sekayu Yustika.

Kasat Reskrim AKP Bondan Try Hoetomo kepada awak media disela-sela kegiatan menjelaskan bahwa. kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui sampai sejauh mana kondisi bapokting di pasaran. Baik mengenai harga maupun ketersediaannya menjelang bulan suci ramadhan tahun ini.

“Dengan mengetahui kondisi harga maupun ketersediaan bapokting sejak dini, untuk stabilitas Kamtibmas dapat dirancang sejak dini, ” kata Bondan.

Baca juga : Masyarakat di Pekanbaru Disarankan Beli Beras SPHP di RPK Bulog

Sambung Bondan, Alhamdulillah untuk di sekayu khususnya di pasar randik ini setelah kami cek secara umum harga masih stabil, memang ada yang mengalami kenaikan, ada yang tetap bahkan ada yang turun, tergantung masing-masing pedagang.

“Ya, untuk ketersediaan barang masih aman, ” pungkasnya.(AS)