Bupati Ogan Ilir Apresiasi Bank Sumsel Babel, Berhasil Himpun Dana Masyarakat Rp 513 Miliar

oleh

KRSUMSEL.COM, Ogan Ilir – Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengapresiasi kinerja Bank Sumsel Babel Cabang Indralaya pada tahun 2023 lalu berhasil menghimpun dana masyarakat sebesar Rp 513 miliar.

Panca berharap, capaian yang ditorehkan oleh Bank Sumsel Babel ini mampu menekan inflasi yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

“Capaian Rp 513 miliar ini, artinya perputaran uang di Kabupaten Ogan Ilir ini sangat tinggi,” ujar Panca saat menghadiri undian Pesirah Bank Sumsel Babel Kantor Cabang Indralaya, Rabu (21/2).

Dalam kesempatan tersebut, Panca juga mengajak masyarakat Kabupaten Ogan Ilir supaya dapat menabung di Bank Sumsel Babel.

“Tapi, jangan terlalu banyak menabungnya, kalau bisa uangnya langsung diputarkan lagi,” kata Panca.

Dalam kesempatan itu, Panca juga memberikan semangat kepada Bank Sumsel Babel agar dapat meningkatkan kinerjanya ke depan. Tujuannya untuk menghimpun dana dari masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

Selain itu, Panca juga memberikan selamat kepada Bank Sumsel Babel Cabang Indralaya, atas raihan prestasi dengan jumlah nasabah tertinggi Tabungan Raden.

“Posisi pertama dan kedua kan semuanya berada di Kantor Cabang Palembang semua. Kantor Cabang Indralaya ini merupakan satu-satunya di luar Kota Palembang,” paparnya.

Dengan tingginya tingkat partisipasi tabungan baru dari masyarakat Kabupaten Ogan Ilir ini, hendaknya juga berdampak pada peningkatan fasilitas yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

“Kalau bisa, kalau memungkinkan Bank Sumsel Babel buka cabang pembantu baru di Kecamatan Tambang Rambang. Karena, di sana perputaran uangnya juga tinggi,” sarannya.

Terpisah, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Indralaya Wendy Dwi Ayu Surianti, mengatakan, selama tahun 2023 Bank Sumsel Babel berhasil menghimpun Rp 513 miliar dana dari masyarakat.

“Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp 200 miliar itu merupakan tabungan Pesirah. Sisanya ada tabungan Simpeda, ada Raden, dan juga syariah, plus giro dan deposito,” jelasnya.