7 Atlet Binaan Polrestabes Palembang Berlaga di Kejuaran Nasional Karate

oleh

KRSUMSEL.COM, PalembangAtlet karate binaan Polrestabes Palembang akan turun pada Kejuaraan Nasional pada tanggal 22-24 Februari 2024, mendatang di Satlak Brimob Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan langsung Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono melalui pelatih Dojo Aiptu Yofi Herbiantoro, Selasa (20/2).

“Ya benar 7 atlet binaan Polrestabes Palembang akan berlaga di Kejuaran Nasional di Satlak Brimob Cikeas Bogor, terdiri dari 2 Putra dan 5 Putri,” ungkap Yopi.

Lanjut Yopi, nantinya ke 7 atlet binaan Polrestabes Palembang tersebut akan berlaga di Kelas Kadet, Junior, Under 21 dan Senior, Kata Perorangan Putri, Kata Perorangan Putra, Kata Beregu Putri Kumite Perorangan Putri dan Kumite Perorangan Putra.

“Untuk kekuatan 8 atlet Putra masih disimpan, serta 3 atlet putri masing-masing di kelas junior dan senior,” jelasnya.

Dengan diturunkannya 7 atlet binaan Polrestabes Palembang, Yopi berharap 7 atlet binaan itu bisa memperoleh medali juara dan bisa memperkuat PB perguruan maupun PB Forki sehingga bisa masuk Pelatnas.

“Ya ini merupakan persiapan memperkuat PB dalam rangka kejuaraan PB Forki di BSD Tenggerang pada awal bulan Maret 2024, mendatang,” ungkapnya yang juga didampingi Apriansyah, selaku coach atau Manager Team.

Yopi juga meyakini, insya Allah pada kelas under 21 Putri, baik Kata dan Kumite, atlet didikan binaan Polrestabes Palembang bisa mendapatkan medali juara 1.

“Doakan saja, di Under 21, Kata dan Kumite bisa mendapatkan juara 1,” katanya.

Adapun, nama-nama atlet binaan Polrestabes Palembang yang diturunkan yakni, Eki Mardiantoro, Lanina Az-zahra, Nazwa Syifa Sabrina, Naurah Raudhatul Jannah, Zhafirah Az zahra, M.Iqbal Prakasa, dan Fifi.