Pastikan Pemilu Berjalan Aman, Pemkot Prabumulih Tinjau Persiapan Pemilu di Sejumlah Titik

oleh

KRSUMSEL.COM, Prabumulih – Dalam mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih melakukan peninjauan ke sejumlah wilayah di Kota Prabumulih.

Peninjauan dilakukan dengan tujuan memastikan kesiapan dan keadaan yang aman dan kondusif dalam menyambut pesta rakyat tersebut.

Kegiatan tersebut dimulai dari Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kelurahan Prabumulih ,dilanjutkan ke Kelurahan Muntang Tapus dan beberapa lokasi lainnya.

Pj Wali Kota Prabumulih H. Elman, ST, MM mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pemilu, dalam hal ini Pileg dan Pilpres dengan cara menggunakan hak suara pada 14 Februari mendatang.

Hal ini diungkapkan orang nomor 1 di Kota Nanas itu seusai melakukan peninjauan ke beberapa titik lokasi, Senin malam (12/2).

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat  sejauh mana persiapan yang dilakukan menjelang Pileg dan Pilpres 2024.

“Pemkot Prabumulih bersama unsur TNI dan Polri pada malam hari ini bersama meninjau kesiapan dan memantau situasi menjelang pilpres dan pileg di Kota Prabumulih, kita berharap semuanya berjalan dengan lancar dan sukses serta kondisi kota prabumulih tetap kondusif,” ujar Elman.

Dikatakan Elman, peninjauan ini juga dilakukan untuk melihat sejauh mana persiapan sarana prasarana untuk Kota Prabumulih jelang Pileg dan Pilpres.

“Hal ini bertujuan untuk mengecek dan memastikan kesiapan pelaksanan Pemilu nanti,” pungkasnya.