H Devi Suhartoni Lantik 25 Kades Ini Pesan Bupati

oleh

KRSUMSEL.COM, Muratara – Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan kepala Desa terpilih, Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) berpesan supaya Kades bisa menjaga keamanan di desanya masing masing pasca Pileg dan Pilpres Sabtu (10/02/24).

Acara yang digelar di depan kantor Pemkab Muratara itu dihadiri para petinggi pemerintah Muratara, adapun yang hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Muratara, ketua DPRD Muratara beserta anggota, Dandim 0406, Kapolres Muratara, Kejari Lubuk Linggau, Asisten I,II,dan III ,kepala OPD Muratara, camat se-Muratara, ke 25 Kepala Desa terpilih serta masyarakat Kabupaten Muratara.

 

Dalam sambutannya H Devi Suhartoni berpesan kepada para kades terpilih untuk bisa menjaga masyarakat nya di desa masing masing supaya tertib dan aman apalagi sebentar lagi akan diadakan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres.

“Saya meminta kepada seluruh Kades se-Muratara bukan cuma yang dilantik hari ini, agar bisa menjaga wilayahnya masing-masing, supaya aman dan jangan sampai ada keributan apalagi sampai ada aksi tutup jalan segala macam, mengingat sebentar lagi kita akan mengadakan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres, jangan sampai kejadian lalu terulang kembali,” Ucap Bupati.

Kemudian Bupati juga menyampaikan kepada para anggota kades terpilih agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah Daerah tentang apa saja yang akan di bangun di Desanya nanti, dan tata cara pengelolaan angaran dana Desa (DD-ADD).

Serta selalu transparan kepada masyarakat publik terkait apa saja problem yang ada di Desanya.

 

“Saya minta kepada kepala Desa terpilih agar bisa merangkul semua golongan baik itu yang memilih ataupun tidak memilih jangan sampai terkotak kotak, kemudian untuk selalu berkoordinasi kepada Pemerintah Daerah apa saja nantinya akan di bangun di Desanya nanti dengan anggaran (DD-ADD),” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, manfaatkan sebaik mungkin potensi alam dan budaya di daerahnya masing masing, tetap fokus karena pekerjaan berat sudah menanti untuk ke depannya mulai dari hari ini.

“Saya berharap kepada PemDes agar bisa mengembangkan apa saja yang menjadi potensi ekonomi untuk pengembangan Desa, serta tetap menjaga kearifan lokal dan selalu utamakan kepentingan masyarakat,”Tutup Bupati.

Dalam acara pelantikan tersebut, Bupati juga memberikan penghargaan kepada (APH) sebagai tanda terimakasih karena sudah ikut terlibat dalam mensukseskan Pilkades 2023 lalu.

(AkaZzz)