Kodim Bangka Selatan Siapkan 25 Motor Dinas Babinsa

oleh

Krsumsel.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0432/Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan 25 unit motor dinas untuk menunjang kinerja para Bintara Pembina Desa (Babinsa).

“Motor dinas ini tentu saja untuk menunjang kerja Babinsa dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat desa,”kata Dandim 0432/Bangka Selatan Letkol Inf Gani Rachman di Toboali, Sabtu (27/1). Para anggota Babinsa tersebut mendapatkan bantuan kendaraan dinas roda dua dengan merek Kawasaki KLX 50.

Baca juga: Yamaha Lexi LX 155 Mengaspal di Kota Palembang

“Babinsa merupakan personel yang selalu berada di tengah masyarakat, motor dinas ini bisa digunakan untuk menjangkau pemukiman penduduk yang terisolasi,”ujarnya. Ia mengatakan, Babinsa merupakan ujung tombaknya satuan dalam melayani masyarakat untuk menciptakan situasi kondusif di wilayahnya masing-masing demi Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dandim juga menekankan kepada Babinsa untuk menjadi pelindung bagi masyarakat dan cepat tanggap terhadap kecenderungan yang terjadi di tengah warga. “Bertugas dengan disiplin, selalu siap membantu masyarakat bagi yang membutuhkan dan jangan lupa kesehatan juga harus dijaga,”ujarnya.

Gani juga mengajak masyarakat untuk menjaga kekompakan dan merawat kebhinnekaan serta memiliki karakter cinta NKRI. Masyarakat yang hidup penuh dengan beragaman, kata dia, harus bisa menjaga persatuan dan saling menghormati perbedaan demi keutuhan NKRI,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan warga untuk turut berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dan menjunjung tinggi kehidupan berdemokrasi.(net)