Desa Mulya Jaya C2 OKI Bangun Kantor Rp1,1 Milyar 

oleh

OKI, KRSUMSEL – Masyarakat Desa Mulya Jaya (C2) Kecamatan Mesuji Raya, OKI membangun Kantor Kepala desa dengan ukuran 20 × 25.

Bangunan megah dengan menggunakan dana swadaya masyarakat tersebut diresmikan oleh Pejabat Bupati OKI Ir Asmar Wijaya MSi rabu (17/1).

Kades Mulya Jaya Amroni mengungkapkan, Perencanaan pembangunan kantor desa tersebut pada pada 2019 silam, maka dirinya bermusyawarah dengan tokoh masyarakat, Agama dan Adat beserta pengurus Perangkat dan lembaga desa untuk mewujudkan pembangunan Kantor desa dengan manfaatkan lahan yang tersedia.

“Dengan selesainya pembangunan kantor desa ini untuk mèmberikan pelayan yang baik bagi masyarakat Mulya Jaya juga di fungsikan kegiatan desa bersama lainnya seperti kantor BPD, LPMD, Karang Taruna dan Kegiatan PKK desa Mulya Jaya kedepannya,” jelas Kades.

Kata dia, selesainya pembangunan kantor desa ini diperkiraan awal membutuhkan dana sebesar 1,6 M namun setelah perealisasiannya bersama masyarakat dengan swadaya dan gotong royong menelan dan hanya 1,1 M saja.

“Terima kasih atas dukungan dari semua elemen masyarakat Mulya Jaya C2 atas telah berdirinya bangunan kantor desa Mulya Jaya ini, hal ini bukan untuk kepentingan saya pribadi melainkan untuk kalian semua. Kami hanya ingin berbuat demi kenangan yang baik untuk generasi penerus bahwa dikepemimpinan saya ini bisa kompak bersama masyarakat dapat memberikan yang terbaik pada saat ini,”ucap suami Eva ini.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Mulya Jaya H Abdul Rahaman, sangat berterima kasih atas kepemimpinan Amroni, menurutnya telah dilaksanakan beberapa proyek skala besar di Mulya Jaya ini seperti rehabilitasi Masjid Agung pada saat menjabat kades 2010 silam dan kini telah merelisasikan pembangunan kantor desa yang megah ini.

Baca juga: Siskaeee, Tersangka Kasus Film Porno Ditahan Polda Metro Jaya

“Rencana kedepannya, akan membikin klinik kesehatan di Desa Mulya Jaya semoga tercapai,” ungkap H Abdul.

Pejabat Bupati OKI Ir Asmar Wijaya MSi dalam kesempatannya sangat mengapresiasi pembangunan kantor desa dengan cara swadaya dan gotong royong masyarakat Mulya Jaya serta kami mengakui gedung ini sangatlah megah.

Ini menunjukan sosok seorang kepala desa punya visi dan wewenang untuk membangun serta masyarakat sangat mendukung apa yang telah dilakukan kades Mulya Jaya.

Dimana gotong royong inilah warisan leluhur nenek moyang kita untuk dijaga selamanya, ucap Asmar.

Dirinya mengharapkan dengan memiliki kantor yang bagus tersebut diiringi memberikan pelayan yang prima untuk masyarakatnya Mulya Jaya kedepannya. (Heri)