Berikut Tips dari Wakasat Reskrim Polrestabes Palembang Agar Anak Terhindar dari Tawuran

KRSUMSEL.COM, Palembang – Tentunya aksi tawuran sangatlah meresahkan warga Palembang. Apalagi sudah banyak korbannya yang meninggal dunia, bahkan status masih anak-anak atau pelajar di Palembang.

Untuk menghentikan aksi tawuran tersebut, tentunya bukan dari pihak kepolisian yang menindaklanjuti, tetapi harus adanya peran dari orang tua anak-anak itu sendiri.

Hal itu diungkapkan Wakasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Iwan Gunawan.

Iwan menyebutkan, ada beberapa tips untuk mencegah anak-anak remaja agar tidak menjadi korban tawuran dan ikut Tawuran.

1. Orang tua harus memperhatikan anak-anak baik lelaki maupun perempuan setiap hari, dengan cara ngajak nya bercerita soal apapun (kesehariannya) memberikan perhatian khusus kepada anak.

2. Menanyakan tujuan anak jika hendak keluar rumah. Jika keluar rumah dengan kegiatan positif tidak apa-apa. Namun jika meragukan, ikut kemana anak kita pergi.

3. Jika anak keluar di malam hari. Tanya hendak kemana, lalu jika sudah melampaui batasnya, pukul 21.00, segera untuk menelepon untuk menanyakan keberadaan si anak.

4. Jika si anak tak kunjung pulang hingga larut malam pukul 00.00, segera lah telepon, segara suruh pulang dan Jika memungkinkan jemput sang anak serta ajak pulang.

Dengan adanya tips ini mudah-mudahan anak kita tidak menjadi korban tawuran dan ikut-ikutan tawuran.