Polsek Keluang Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Desa Lumpatan

oleh

KRSUMSEL.COM, Muba – Polsek Keluang Resort Musi Banyuasin (Muba) menyalurkan bantuan sosial (Bansos) ke warga terdampak banjir di Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, Sumsel.

Kapolsek Keluang AKP Hendra Sutisna melalui Kanit Reskrim Ipda Ferri di sela kegiatan mengatakan, pihaknya sengaja menyalurkan bansos langsung ke warga Desa Lumpatan, Kecamatan Sekayu yang terdampak banjir.

“Ya, Kapolsek Keluang memerintahkan saya agar segera menyalurkan bantuan kemanusiaan yakni bansos secara langsung terhadap warga Desa Lumpatan yang terdampak banjir,” kata Ferri, Senin (22/1).

Sambung Ferri, adapun bansos yang diberikan terdiri dari beras dan mie instan. “Alhamdulillah, puluhan karung beras dan puluhan dus mie instan telah diterima warga lumpatan siang ini,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut meringankan beban warga Desa Lumpatan yang terendam oleh banjir.

Kepala Desa Lumpatan Agus mengungkapkan, terdapat tiga dusun yang telah mengalami banjir, namun yang terparah berada di Dusun Bagan.

“Alhamdulilah dan terimakasih banyak atas bantuan dari pihak Polsek Keluang ke warga kami,” kata Agus.

Lebih lanjut Agus menerangkan, saat ini sudah ada 200 rumah yang terendam akibat banjir. Di mana ketinggian air telah mencapai sekitar 1,5 meter – 2 meter.

“Kini, beberapa warga yang terendam banjir telah mengungsi. Warga masih mengungsi ke rumah-rumah keluarganya yang masih bisa ditempati,” tutup Agus.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan yakni Baskoni warga Dusun 1 mengucapakan terimakasih atas bantuan yang diberikan pihak Polsek Keluang.

“Sangat tertolong atas bantuan ini Pak. Saya ucapakan terimakasih ke pihak polisi, khususnya Polsek Keluang,” ungkapnya mengakhiri.