Jembatan Penghubung Prabumulih dan PALI Terputus, Ini Langkah yang akan dilakukan

oleh

KRSUMSEL.com, Prabumulih – Pj Wali Kota Elman ST MM bersama Forkopimda Kota Prabumulih kembali meninjau jembatan di Kelurahan Payuputat yang terputus sejak Senin 15 Januari 2024 lalu.

Peninjauan ini merupakan kali kedua setelah jembatan di jalan Lintas penghubung Prabumulih dan Kabupaten Pali itu terputus.

Rencananya akan diadakan pemasangan jembatan Baeily (Jembatan Bailey adalah jembatan rangka baja ringan yang mudah dipindah-pindah dan bersifat sementara).

Kondisi banjir yang hingga saat ini masih merendam ratusan rumah warga, menjadi tantangan Pemerintah untuk segera melakukan perbaikan jalan darurat pada Kamis,(18/01/24).

Baca juga : Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Personil Polsek Lalan Sambangi Tiga Desa

“Hari ini kita kembali meninjau lokasi jembatan di Payuputat, segera mungkin jembatan darurat akan kita bangun, karena ini akses warga,” ujar Pj Walikota Prabumulih Elman kepada KRSUMSEL.COM.

Sementara, ditempat yang sama Kapolres Prabumulih AKBP Endro Wibowo SIK, bersama Forkopimda akan melakukan langkah-langkah percepatan mitigasi dengan melakukan pemasangan jembatan Baeily.

“Mungkin sehari atau dua hari ini akan dilakukan pemasangan jembatan Baeily oleh rekan-rekan dari TNI,” ujar Endro.(Roni)