Tempat Penyulingan Minyak Ilegal di Keluang Muba Terbakar

oleh

KRSUMSEL.COM, Muba – Sebuah lokasi penyulingan minyak ilegal Illegal Refinery atau masakan minyak ilegal terbakar hebat di wilayah Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, Sabtu (13/1) sekitar pukul 12:30 WIB.

Sebuah sumber yang dapat dipercaya dan enggan disebutkan namanya, kebakaran berasal dari lokasi penyulingan minyak ilegal yang ada di kawasan tersebut.

“Benar, kejadiannya siang tadi. Diduga berasal dari percikan api rokok yang diduga dibuang pekerja masakan. Di mana api itu menjalar ke masakan minyak dan membakar puluhan ton minyak mentah,” ujarnya kepada kantor berita KR Sumsel.

Ia menambahkan, tidak hanya membakar lokasi penyulingan minyak saja, namun ada kendaraan alat berat dan beberapa bangunan ikut terbakar.

“Ya, ada kendaraan alat berat dan beberapa bangunan terbakar di sana. Namun untuk korban jiwa belum diketahui secara pasti,” jelasnya mengakhiri.

Sementara itu, Kapolsek Keluang melalui Kanit Reskrim Ipda Ferri ketika di konfirmasi melalui pesan WhatsApp membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar, namun untuk korban tidak ada,” terangnya singkat.