Segera Dipecat, Sekretaris Lurah Sumber Agung Terlibat Narkoba

oleh

Krsumsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung memberhentikan sementara jabatan Sekretaris Lurah Sumber Agung Kecamatan Kemiling Dani Darmawan karena terlibat penyalahgunaan Narkoba. Bila nantinya dihukum penjara lebih dari 2 tahun, yang bersangkutan segera dipecat dari status ASN.

“Surat Keputusan (SK) pemberhentian sementara Sekretaris Lurah sumber Agung Kemiling, sudah ada di Badan Kepegawaian Daerah,”kata Inspektur Pemkot Bandarlampung Robi Suliska di Bandarlampung, Sabtu (6/1).

Ia mengatakan, saat ini yang bersangkutan sedang dalam proses hukum oleh Polresta Bandarlampung sehingga status kepegawaiannya masih menunggu inkrah
(berkekuatan hukum tetap).

“Yang jelas, dia (sekretaris lurah) tersebut lagi diproses hukum, kalau masalah status kepegawaiannya nunggu inkrah, tetapi Wali kota kalau masalah Narkoba ini tidak ada toleransi,”kata dia.

Robi mengungkapkan, apabila putusan pengadilan menjatuhkan hukuman lebih dari dua tahun terhadap yang bersangkutan, maka status ASN Sekretaris Lurah tersebut akan dicopot.

“Kalau putusannya nanti di atas dua tahun akan langsung diberhentikan sebagai PNS juga rekomendasinya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017,”kata Dian.

Sementara itu, Kepala BKD Pemkot Bandarlampung Herlywati menegaskan, sebagaimana instruksi Wali Kota Bandarlampung, Sekretaris Lurah Sumber Agung itu telah diberhentikan sementara.

“Memang kami sudah mendengar informasi adanya ASN Bandarlampung yang ditangkap karena terlibat penyalahgunaan narkoba, bahkan Wali Kota juga sudah tau, sehingga tegas minta pimpinan yang bersangkutan dicopot jabatannya,”kata dia.(net)

 

Rute Penerbangan Jambi-Kerinci Resmi Dibuka

Krsumsel.com
Penerbangan dari Jambi ke Kerinci melalui Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Bandara Depati Parbo berhasil terlaksana.

Penjabat Bupati Kerinci Asraf bersama Forkopimda setempat menyambut langsung penumpang perdana dari Jambi-Kerinci yang merupakan penerbangan pertama Susi Air setelah resmi membuka rute Kerinci-Jambi dan sebaliknya tahun 2024, Jum’at (5/1).

“Pesawat Susi Air membuka jadwal penerbangan dua kali dalam sepekan, setiap Senin dan Jumat,”kata Penjabat Bupati Kerinci Asraf di Kerinci, Sabtu (6/1). Asraf menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena maskapai Susi Air telah membuka rute penerbangan Kerinci-Jambi.

Terutama atas dukungan Pemprov Jambi dan Pemkab Kerinci untuk menghadirkan kembali penerbangan dari dan menuju Kerinci. Nantinya setelah berjalan, pemerintah akan mengevaluasi minat masyarakat untuk rute penerbangan tersebut.