Sempat Dorong Motor dan Dikira Maling, Pria di Sukabumi ini Ternyata ODGJ

oleh

KRSUMSEL.COM, Sukabumi – Seorang Pria ditangkap warga masyarakat karena kedapatan sedang mendorong motor di depan sebuah warung bakso di Kampung Bedeng Desa Pasiripis Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (27/12) kemarin.

Kapolres Sukabumi Akbp Maruly Pardede melalui Kasi Humasnya Ipda Aah Saepul Rohman membenarkan peristiwa tersebut pada saat dikonfirmasi oleh media.

Menurut Aah, pria tersebut diamankan warga karena mendorong motor yang sedang terparkir. Saat itu warga sempat mengira pria tersebut hendak mencuri motor.

Namun ternyata, ada warga yang mengenali pria tersebut yang bernama A. Menurut warga yang mengenalinya, A diketahui mengalami gangguan kejiwaan atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Setelah diketahui A ini mengalami gangguan kejiwaan, kemudian oleh anggota Polsek Surade dan Mandor Desa pria itu dibawa ke Puskesmas Surade,” jelas Aah.

Aah menambahkan, A tidak diproses hukum namun diserahkan kembali kepada keluarganya. Kepada keluarga A, pihak Polres Sukabumi mengimbau untuk menjaga A agar tidak mengganggu kenyamanan warga lainnya.