Kurun Waktu Seminggu, RSUD Kayuagung Rawat 21 Pasien Penderita DBD

oleh

KRSUMSEL.COM, OKI – Penderita demam berdarah (DBD) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) meningkat drastis sepanjang satu minggu terakhir.

Hal itu turut dibenarkan Kabid Pelayanan Medik RSUD Kayuagung dr Hj Lubna MKes. Dari pantauan pihak RSUD selama satu minggu terakhir, Lubna menyebutkan sebanyak 21 pasien yang dirawat akibat menderita DBD.

“Pasien yang dirawat sebanyak 21 orang. Didominasi warga dari Kayuagung, Mangun Jaya dan Pedamaran,” kata Lubna, Rabu (27/12).

Lubna mengatakan, pihaknya tengah konsentrasi untuk mengantisipasi jika nantinya ada peningkatan pasien DBD yang dirawat di RSUD Kayuagung dengan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan OKI.

“Pada prinsipnya, kami siap menerima dan melayani pasien dari segala diagnosis sesuai klinis pasien,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu keluarga pasien bernama Suparyat mengatakan, sebelum dibawa ke RSUD Kayuagung, hampir tiga hari anaknya mengalami demam tinggi dan susah makan.

“Kami panik karena kondisi suhu tubuh anak saya panas sekali waktu itu. Jadi kami langsung membawanya ke RSUD Kayuagung,” ucapnya.

Suparyat meminta Pemerintah Kabupaten OKI untuk segera mengatasi hal masalah DBD tersebut. “Di RSUD Kayuagung sudah banyak sekali, kalau tidak ada langkah pencegahan dan imbauan dari Pemerintah, takutnya malah makin meningkat,” ujar Suparyat.