Polsek Sukarami Siap Ciptakan Kondisi Kondusif di Libur Nataru 2023-2024

oleh

KRSUMSEL.COM, Palembang – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024 ini, pihak kepolisian Polsek Sukarami siapkan 2 Pos Keamanan dalam wilayah hukumnya Polsek Sukarami.

“Pengamanan Nataru di wilayah hukum Polsek Sukarami disiapkan 2 pos jaga, yaitu salah satunya adalah pospam yang ada di wilayah KM 12,” ujar Kapolsek Sukarami Kompol M. Ikang Ade Putra, saat dijumpai di Pos Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin 2, Jumat (22/12).

Ikang menjelaskan, Pos Pengamanan yang ada di KM 12 terdiri dari 37 orang yang terdiri dari 13 anggota Polri, 6 anggota dari Dinas Kesehatan, 6 anggota Dinas Perhubungan, 6 anggota Satpol PP dan 6 anggota TNI.

Ia menyebutkan, untuk kondisi jalur darat di wilayah hukum Polsek Sukarami masih cukup normal. Mulai dari wilayah perbatasan Banyuasin hingga wilayah Polsek Sukarami terpantau landai sampai dengan sekarang H-3 lancar.

Sementara untuk titik rawan, Ikang menyebutkan beberapa titik yang sudah terpantau, terutama yang ada di kawasan pengisian bahan bakar.

“Tentunya ada antrian pengisian BBM, namun kita sudah melakukan imbauan kepada pihak-pihak SPBU terkait masalah kemacetan oleh antrean, terutama SPBU yang ada di KM 12 dan SPBU dekat RS Ernaldi Bahar, SPBU di sepanjang jalan Soekarno Hatta,” ucapnya.

Ikang juga mengingatkan, maraknya aksi tawuran remaja yang ada di Kota Palembang dalam masa libur Nataru, Polsek Sukarami sudah lakukan persiapan antisipasi dan persuasif.

“Untuk antisipasinya pengamanan bagi para pendatang dari luar, kita sudah mendirikan Pos Pam dan melakukan pemantauan terkait remaja yang melakukan tawuran di daerah Sukarami sendiri,” kata Ikang.

Pihaknya juga telah memberikan imbauan kepada masyarakat, dari Kelurahan serta RT dan RW hingga SMA yang sering terjadi tawuran di daerah tersebut.

“Tentunya juga kita sudah melakukan patroli secara rutin di wilayah tersebut,” jelasnya.

Ikang juga mengusulkan dan sangat merekomendasikan kepada masyarakat untuk menggunakan aplikasi Bantuan Polisi (Banpol) jika memang dibutuhkan.

“Bagi masyarakat yang apabila ada kejadian-kejadian yang berkaitan dengan tindak pidana selama perayaan Nataru, silakan menghubungi nomor BANPOL,” pungkasnya.