Permudah Pelayanan Lalulintas, Pos Lantas Aipda Sumarlin Diresmikan

oleh
oleh

MUBA, KRSUMSEL.com – Guna mempermudah pelayanan lalulintas ke masyarakat pengguna jalan yang berada di Jalan lintas timur (Jalintim).

Kapolres Muba AKBP Imam Syafii meresmikan secara langsung Pos Lalu Lintas (Pos Lantas) Aipda Sumarlin yang berlokasi tidak jauh dari SPBU Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Muba.

Peresmian Pos Lantas itu dilaksanakan Kamis (21/12/2023) kemarin.

Dihadiri Kasat Lantas Polres Muba AKP Ricky Mozam, Kapolsek Bayung Lencir AKP Bondan Try Hoetomo yang pada hari secara resmi menjabat Kasat Reskrim Polres Muba, Anggota Koramil Bayung Lencir, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Kapolres Muba AKBP Imam Syafii menerangkan. Pos lantas Aipda Sumarlin yang berdiri dan telah diresmikan. Ialah untuk membantu dan mempermudah pelayanan lalulintas ke masyarakat pengguna jalan di jalintim.

Baca juga : Trafik Kendaraan di Pelabuhan Bakauheni Meningkat pada H-3 Nata

“Kita ketahui, jalintim sendiri merupakan jalur lalulintas yang dilewati berbagai kendaraan. Mulai dari Provinsi ujung Sumatera yakni Aceh, Sumut, Riau, Sumbar hingga Jambi, yang ingin pergi ke Lampung maupun menyeberang ke pulau Jaya atau sebaliknya, ” ujar Imam.

Dijelaskan Imam, hal ini pasti berpotensi mengalami macet dan lakalantas. Dengan berdirinya pos lantas, nantinya diharap dapat meminimalisir terjadinya macet dan lakalantas.

“Ya, penamaannya pos lantas Aipda Sumarlin. Ini dilakukan mengingat semasa hidup, almarhum Aipda Sumarlin anggota sat lantas polres muba yang menginisiasi berdirinya pos tersebut. Sebelum ia meninggal duni, ” pungkas Imam.

Disela kegiatan peresmian pos lantas. Kapolres turut membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu.(AS)