Diduga Korban Pembunuhan, Satu Keluarga di Muba Tewas Mengenaskan

oleh

KRSUMSEL.COM, Muba – Diduga menjadi korban pembunuhan, satu keluarga yang terdiri dari empat orang yakni ibu, seorang anak dan dua orang cucu di Desa Lumpatan I Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tewas mengenaskan, Rabu (20/12) siang.

“Keempat korban yang ditemukan meninggal dunia ini masih satu keluarga. Dugaan kuat merupakan korban pembunuhan. Kondisi mayat sudah membusuk dan lebih dari tiga hari,” ujar Kasi Humas Polres Muba AKP Susianto saat dihubungi wartawan KRSumsel, Rabu (20/12) sore.

Menurutnya, sementara identitas ke empat korban ialah ZU (70), HE (40), MA (12) dan BA (5).

Susianto menjelaskan, empat jenazah ditemukan sekitar pukul 14:00 WIB di dalam kamar pondok kebun sawit. Posisi mayat ZU dalam kondisi tangan terikat di bagian belakang. Sedangkan mayat HE anak dari Zu ditemukan berada berdekatan.

Lalu kedua cucu ZU atau anak dari HE yakni MA, kondisi mayat ditemukan di dekat parit yang berjarak 50 meter dari pondok. Serta BA ditemukan di dalam jamban pondok tersebut.

“Ya, tim gabungan Polsek Sekayu dan Unit Pidum Sat Reskrim Polres Muba tengah melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat itu,” ucapnya.

Susianto juga menjelaskan, kondisi mayat sudah membusuk dan sulit untuk dilihat. Maka dari itu, pihaknya kini tengah melakukan proses autopsi di Rumah Sakit Bayangkara.

Terpisah, Kepala Desa Lumpatan 1 Agus Kurniawan membenarkan keempat mayat tersebut merupakan warganya.

“Ya, benar memang warga Saya. Sebelum ditemukan meninggal. Korban ini infonya baru-baru ini telah menjual tanah. Namun tidak tahu nilainya berapa,” terangnya singkat.