Bupati OI Hadiri Rapat Koordinasi Penyerahan DIPA dan TKD

oleh

KRSUMSEL.COM, Indralaya – Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) ini berlangsung dalam Rapat koordinasi akselerasi penyaluran dana transfer ke daerah dan pelaksanaan APBN tahun 2024.

Penyerahan, dilaksanakan simbolis secara digital dengan penekanan touch screen oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bersama KPPN Palembang, di ruang rapat utama Bupati Ogan Ilir, Rabu (20/12).

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menyampaikan pada kesempatan ini, atas nama pemerintah kabupaten Ogan Ilir menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua stage holder terkait terselenggaranya koordinasi akselerasi penyaluran dana transfer ke daerah.

Penyerahan Dipa dan alokasi TKD ini bertema “mempercepat transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan” merupakan awal dari proses pelaksanaan APBN tahun 2024 yang telah disepakati oleh dewan perwakilan rakyat (DPR) bersama pemerintah.

Baca juga : Ketua PWI OKU Selatan Siap Pimpin PWI Sumsel

“Penyerahan DIPA dan daftar alokasi TKD sebelum dimulainya tahun anggaran 2024 dilaksanakan dengan harapan agar program dan kegiatan tahun 2024 dapat segera dilaksanakan, ” ujarnya.

Bupati juga mengajak kepada para kuasa pengguna anggaran (KPA) agar dapat menjaga amanah pengelolaan keuangan negara dengan sebaik-baiknya sehingga alokasi APBD dan APBD benar-benar sepenuhnya diperuntukkan bagi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Acara ini dihadiri oleh, KPPN Palembang, Kajari Ogan Ilir, Perwakilan Polres Ogan Ilir, Asisten Sekda Ogan Ilir, serta Kepala perangkat daerah pemkab Ogan Ilir.(rul)