Berlangsung Khidmat, Polres Muba Gelar Upacara Peringatan HBN ke 75

oleh
upacara polres muba

KRSUMSEL.COM, MubaPolres Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara (HBN) ke 75. Upacara peringatan berlangsung di halaman apel Mapolres Muba, Selasa (19/12) berlangsung khidmat.

Terpantau, dalam upacara peringatan HBN itu. Kapolres Muba AKBP Imam Syafii bertindak selaku inspektur upacara dan Kaurbinops Sat Res Narkoba Ipda Surahman sebagai komandan upacara. Serta diikuti para pejabat utama dan seluruh anggota.

Kapolres Muba AKBP Imam Syafii mewakili Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan. Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu. Terlebih berkontribusi positif demi Indonesia maju.

Baca Juga : Berlliana Lovell Kapok Tinju, Nggak Tega Bikin Dinar Candy Berdarah

“Ke Depan tantangan semakin tidak terduga. Kita hadapi bukan hanya ancaman fisik. Akan tetapi ancaman yang tidak kasat mata, yakni pandemi, konflik global, revolusi teknologi. Bahkan krisis iklim yang berdampak dan berisiko terhadap ketahanan negara, ” katanya.

Sambungnya, semua harus memiliki jiwa bela negara. Tentunya semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan.

“Ya, seluruh elemen masyarakat harus berpartisipasi aktif, ” bebernya.

Lebih lanjut, disinilah tugas bersama untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Semangat kobarkan bela negara dan tingkatkan rasa cinta tanah air, ” tutupnya.(AS)