Optimis Maju Sebagai Ketua PWI Sumsel, H.M Syarifuddin Basrie Serahkan Formulir dan Berkas Pencalonan

oleh

KRSUMSEL.COM, Palembang – H.M Syarifuddin Basrie, S.I.Kom menyerahkan formulir dan berkas pencalonan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) Periode 2024-2029.

Sosok yang dikenal sebagai Pimpinan Agung Post Group itu telah menyerahkan formulir dan berkas pencalonan kepada Ketua Panitia Panpel Konferensi PWI Periode Provinsi (Koferprov) Sumsel Tahun 2024-2029, Kawar Dante SH, berkas kedua sebagai tembusan kepada PWI Sumsel dan berkas ketiga tembusan kepada PWI Pusat diserahkan kepada PLT Ketua PWI Sumsel, Anwar Rasuan.

Di kesempatan tersebut, H.M Syarifuddin Basrie mengatakan bahwa dirinya siap maju dalam kontestasi Pemilihan Ketua PWI Sumsel 2024.

“Formulir dan berkas persyaratan saya kembalikan ke Panpel agar dapat diteliti kelengkapannya,” ucapnya, Rabu (13/12).

Ia juga mengatakan, apabila ada kekurangan dan kekeliruan dalam berkas pencalonannya, jurnalis yang kerap disapa Puyang Sabar itu siap melengkapi dan membenahinya.

H.M Syarifuddin Basrie juga mengatakan, tujuannya menjadi Ketua PWI Sumsel agar wartawan yang tergabung di PWI Sumsel memiliki integritas dengan mematuhi dan mentaati Undang-undang 40 tentang Pers, dan kode etik sebagai wartawan.

Selain itu, ia akan membentuk kaderisasi guna mempersiapkan para kandidat Pemimpin PWI yang handal dan cerdas di masa depan.

“Saya akan selalu memperbanyak peluang diskusi untuk menjalankan program-program kerja dengan sebaiknya,” ujarnya.

H.M Syarifuddin Basrie juga menambahkan, dirinya harus menyatukan visi misi dengan para senior di PWI dan melibatkan pola pikir serta SDM rekan-rekan wartawan muda.

“Artinya, kita semua dituntut kebersamaan untuk menjalankan program-program kerja,” pungkasnya.