Berikut 3 Nama yang Diusulkan DPRD untuk Pj Bupati OKI

oleh
pj bupati oki

KRSUMSEL.COM, OKI – Berakhirnya masa jabatan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) terpilih periode 2019–2024 pada 31 Desember 2023, membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKI mengusulkan tiga nama untuk Pj Bupati OK.

Adapun pengajuan tersebut sudah diajukan langsung ke Kemendagri RI sebelum tanggal 6 Desember 2023 lalu.

Demikian disampaikan Sekretaris DPRD OKI, Hilwen MSi, kepada wartawan ketika ditelepon Senin (11/12).

Diungkapkannya, adapun ketiga nama yang telah diajukan hasil rapat DPRD OKI yakni Sekretaris Daerah OKI, Ir H Asmar Wijaya MSi, Sekwan DPRD OKI Hilwen MSi dan Kepala Inspektorat OKI, H Syaparudin MSi.

“Tiga nama sudah kami serahkan kepada Kemendagri melalui aplikasi,” terangnya, seraya menambahkan jika pengajuan tersebut diajukan ke kemendagri secara langsung tanpa harus ke pemerintah provinsi.

Baca juga : Gudang Mainan di Raya Ciracas Terbakar, Pemilik Rugi Rp400 Juta

Sekarang, lanjut Hilwen, tinggal menunggu persetujuan dari Kemendagri karena dari Provinsi Sumsel juga mengusulkan tiga nama yang berbeda.

“Sudah diajukan artinya tinggal siapa yang nantinya dipilih Kemendagri RI untuk menjadi Pj Bupati OKI,” ungkap dia.

Dituturkannya, diperkirakan 1 Januari 2024 sudah keluar nama usulan tersebut mengingat masa jabatan Bupati OKI habis 31 Desember 2023.

“Kita hanya mengajukan nantinya yang menentukan itu Kemendagri siapa yang nanti dipilih. Dari Kemendagri juga bisa juga mengusulkan jadi ada 9 calon yang diusulkan,” ungkapnya. (ata)