23 Desember Operasi Lilin 2023 dimulai

oleh

KRSUMSEL.COM, Prabumulih – Menjelang Nataru 2023, Polres Prabumulih menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin 2023, Senin, 11 Desember 2023.

Operasi Lilin 2023 melibatkan TNI dan Pemkot Prabumulih serta OPD dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 natura.

Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM beserta Forkopimda Prabumulih serta para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat ikut hadir dalam rapat tersebut.

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH menyampaikan, kegiatan rakor Linsek dilaksanakan persiapan menghadapi Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Prabumulih.

Kapolres menjelaskan, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Prabumulih akan melaksanakan Operasi Lilin Musi 2023, rencana mulai 23 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Baca juga : Pemkab Natuna Serahkan Puskesmas Keliling Perairan ke Kecamatan Subi

“Polri menggelar Operasi Lilin 2023 terpusat dan di seluruh jajaran polda. Karena ini operasi terpadu, yang melibatkan seluruh instansi terkait,” kata Witdardi

Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM, dalam sambutannya menyampaikan, Pemkot Prabumulih mendukung penuh dan siap bersinergi melalui OPD terkait bersinergi dengan tim Operasi Lilin Musi 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Agar semua proses ibadah teman-teman kita baik dari Protestan dan Katolik bisa berjalan sebagaimana semestinya, serta kita juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” terang Elman.

Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE MIKon menyampaikan, agar DIshub dan Satpol PP dapat menertibkan titik titik menyebapkan kemacetan seperti di Pasar Tumpah, Jalan Jendreral Sudirman.

“Diketahui bersama saat pagi hari terjadi penyempitan jalan menyebabkan terhambatnya arus lalulintas serta Jalan Padat Karya. Dimana terdapat pasar tumpah mana parkir kendaraan sudah memakan bahu jalan,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kasat Pol PP, Kadinkes, Kadispindag, Kadishub, Pengelola SPBU, Kakan Kemenag, Ka BKSG, Pabung, Dansubdenpom II/41, Danramil 404-II. (Akbar)