Organisasi Pemuda Muhammadiyah Banyuasin Dukung Penuh Hani Sopyar Rustam Jadi Pj Bupati

oleh

KRSUMSEL.COM, Banyuasin – Organisasi Pemuda Muhammadiyah Banyuasin menyatakan tegas mendukung H Hani Sopyar Rustam SH sebagai Pj Bupati Banyuasin.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyuasin Abdullah Hudedi mengatakan, hal itu dikarenakan Hani Sopyar Rustam merupakan sosok pemimpin yang tepat dan dibutuhkan untuk masyarakat dalam mengelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin.

Menurutnya, sejauh ini penilaian terhadap kinerja Pj Bupati Banyuasin dalam beberapa bulan ini, beliau sudah teruji dan terbukti punya pengalaman birokrat yang andal dalam mengelola keuangan dan perbaikan membangun Banyuasin ke depan.

Oleh karena itu, banyak pihak dan elemen masyarakat yang memberikan julukan jika beliau seorang pemimpin yang terbaik untuk membawa kemajuan bagi Bumi Sedulang Setudung ke depan.

“Sebagai organisasi Pemuda Muhammadiyah terbesar di Banyuasin, kami mendukung Pj Bupati Hani Sopyar Rustam dalam memimpin Kabupaten Banyuasin,” ujar Abdullah Hudedi, Sabtu (9/12).

Pernyataan Pemuda Muhammadiyah Banyuasin tersebut merupakan pernyataan sikap atas bertolak belakangnya dengan pihak organisasi tertentu yang mengatasnamakan suara masyarakat Banyuasin di Kemendagri baru-baru ini.

Dia mengamati itu hanya mengiring opini untuk kepentingan dari pihak tertentu bukan aspirasi masyarakat dan ASN yang ada di Banyuasin.

“Kami minta kepada Presiden dan Mendagri untuk tidak mendengarkan orasi dan pernyataan yang disampaikan, jelas itu hanya panggung untuk kepentingan pihak tertentu untuk kepentingan politik 2024, karena itu fitnah,” ujar Abdullah Hadedi.

Masa aksi yang datang di Kantor Kemendagri hanya segelintir orang tersebut, Abdulah menyebut kurang tepat membawa isu miring untuk menjatuhkan Pj Bupati Banyuasin Hani Sopyar Rustam yang tidak substansi.

“Yang bertentangan hanya segelintir orang, sedangkan isu yang disampaikan tidak substansi dan bersifat tendensius. Apalagi kondisi saat ini pemerintah dan masyarakat berjalan sejuk dan tidak ada perpecahan,” tegasnya.

Atas itu, ia menegaskan Pemuda Muhammadiyah mendukung penuh kepemimpinan PJ Bupati Banyuasin, selagi tidak ada hal yang bertentangan dengan hukum dan tidak pro masyarakat.

“Ayo, saya mengajak seluruh elemen masyarakat terus mendukung kepemimpinan Pj Bupati Banyuasin sampai akhir masa jabatan,” pungkasnya.