21 Rumah Warga di Lubuklinggau Rusak Diterjang Puting Beliung

oleh

KRSUMSEL.COM, Lubuklinggau – Angin puting beliung menerjang 21 rumah warga di wilayah Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Kota Lubuklinggau, Jumat (8/12), sekitar pukul 18.40 WIB.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Nyoman membenarkan adanya rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung tadi malam.

“Jumlah rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung tersebut berjumlah sebanyak 21 rumah di RT 04 dan RT 05,” Kata Indra, Sabtu (9/12).

Indra menjelaskan, angin puting beliung menerjang 21 rumah warga di dua RT di kawasan di Kelurahan Air Temam, yakni 12 rumah di RT 04 dan sebanyak 9 rumah di RT 05.

“Kerusakan rata-rata pada atap rumah bagian dapur karena beratapkan seng,” ujarnya.

Pasca kejadian sambung Indra, warga secara bersama-sama langsung memperbaiki kembali atap yang rusak.

Di tempat, Kasi Jaminan Sosial Keluarga Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Lubuklinggau yang juga Koordinator Tagana Novi mengatakan, pihaknya telah memberikan imbauan terkait dengan musim hujan saat ini.

Dikatakannya, tak hanya bencana banjir dan tanah longsor yang mengintai. Tapi juga angin puting beliung di sejumlah wilayah di Lubuklinggau.

Novi mengungkapkan, adapun daerah yang rawan bencana puting beliung yakni Eka Marga, Karang Ketuan, Taba Pingin, Simpang Periuk, Ulak Lebar, Tapak Lebar, Pelita Jaya dan Sukajadi.