Buat Nyaman Pengunjung Ampera dan BKB, Satpol PP Dirikan Dua Posko Keamanan

oleh

KRSUMSEL.COM, Palembang – Demi keamanan wisatawan yang berkunjung ke Ampera dan Benteng Kuto Besak (BKB), Satpol PP Kota Palembang dan Satpol PP Provinsi Sumsel mendirikan dua pos keamanam di kedua area tersebut.

Guna menyiapkan hal tersebut, Satpol PP Kota Palembang dan Satpol PP Provinsi Sumsel siap tanggap langsung melakukan pembersihan di lokasi pos tersebut, Minggu (3/12).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kabid Ops Satpol PP kota Palembang, Carli Panggar Besi. Ia mengatakan pihak Satpol PP Kota Palembang dan Provinsi menindaklanjuti dari pertemuan Kapolrestabes Palembang dan PJ Walikota Palembang.

“Pos keamanan terpadu unit Ampera, ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono dan PJ Wali Kota Palembang Ratu Dewa,” ungkapnya.

Lanjutnya, tentunya nanti pos keamanan terpadu ini untuk menciptakan wisata di kawasan BKB ini aman, baik bagi masyarakat Kota Palembang, maupun wisata luar.

“Jadi nantinya di pos keamanan terpadu Ampera ini akan ada petugas dari polri, TNI, Dishub, Satpol PP Kota dan Satpol PP Provinsi Sumsel yang berjaga dan melakukan patroli hunting di sekitar BKB,” bebernya.

Carli menghimbau kepada pengunjung Ampera dan BKB untuk tidak sembarang parkir.

“Lalu jika masih ada atau terjadi aksi penodongan dan pemalakan, dapat segera melaporkan ke pos keamanan terpadu lokasinya persis di bawah jembatan Ampera,” katanya.

Selain itu, pos keamanan terpadu ada juga di BKB, terletak di sudut depan mushala PLN yang nantinya kedua pos ini aktif 24 jam.

“Kita tunggu saja kapan diresmikan, kami masih nunggu petunjuk dari Kapolrestabes dan PJ Wali Kota Palembang,” tutupnya.