Gagal Bawa Kabur Sepeda Motor, Aksi Pelaku Curanmor di Kayuagung Terekam CCTV

oleh

OKI, KRsumsel.com – Aksi tindak pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi di Lingkungan 8 Kelurahan Jua-jua Kecamatan Kayuagung, terekam kamera pengintai atau CCTV.

Berdasarkan kamera CCTV pemilik rumah Al Kautzar, pelaku berjumlah dua orang. Selama kurang lebih satu jam, keduanya mengintai hingga mencoba merusak rantai yang mengikat gembok pengaman pada motor milik korban.

Menurut pengakuan Al Kautzar, kejadian tersebut diketahui pagi hari. Ia melihat pagar yang telah terbuka dan melihat gembok sudah dirusak oleh pelaku.

Melihat kondisi pagar rumah dalam kondisi tersebut, Al Kautzar langsung mengecek video CCTV untuk melihat apa yang terjadi di rumahnya.

“Kalau lihat rekaman CCTV, pelaku menjalankan aksinya dari pukul 03.00 – 04.00 dini hari,” ucapnya, Selasa (28/11).

Al Kautsar menjelaskan, pelaku berjumlah dua orang. Pelaku juga sempat merusak kunci kontak sepeda motor yang terparkir di teras rumahnya.

Lanjut Al Kautzar, aksi kedua pelaku gagal karena tidak berhasil memutus rantai pengaman yang mengikat diantara motor miliknya.

“Satu pelaku masuk ke halaman rumah, sementara satu mengawasi keadaan di luar halaman rumah. Pelaku tidak berhasil memutuskan rantai pengaman sehingga motor tidak bisa dibawa pelaku,” ujarnya.

Atas kejadian dan berdasarkan rekaman CCTV tersebut, korban akan melaporkan ke pihak Kepolisian Polres OKI untuk ditindaklanjuti.

“Rencananya akan saya laporkan ke Polres OKI, agar kejadian yang meresahkan warga ini tidak terjadi lagi,” pungkasnya.