Diduga Sakit, Tahanan Polrestabes Palembang Meninggal Dunia

oleh

Palembang, KRsumsel.com – Diduga mengidap penyakit asma, TG salah satu tahanan di Ruang Tahanan Polrestabes Palembang meninggal dunia pada Sabtu (25/11) malam.

Kepastian meninggalnya tahanan kasus narkoba tersebut diakui dan dibenarkan oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono yang dihubungi awak media melalui ponselnya, Selasa (28/11).

” Iya, memang pada hari Sabtu (25/11) lalu, ada seorang tahanan yang meninggal dunia tersebut. Untuk penyebabnya, tahanan ini meninggal karena sakit,” ungkapnya.

Ia menegaskan, untuk lengkapnya, silahkan tanya langsung ke Kasat Tahti. Ini karena, sekarang saya sedang ada di luar kota (Jakarta),” ungkap Kombes Pol Harryo Sugihartono ke awak media.

Sementara itu, dari sumber yang tidak mau disebutkan atau dipublikasikan namanya menjelaskan, tahanan yang bernama TG sendiri meninggal dunia pada Sabtu (25/11) malam dan malam itu juga langsung dibawa ke RS Bhayangkara M Hasan untuk proses autopsi.

Kendatipun demikian, tahanan asal Lampung tersebut diduga kuat meninggal dunia karena asma. Pasalnya, pertama kali diamankan memiliki riwayat penyakit asma.

“Diduga meninggal karena asma, karena memang pertamakali ditangkap, tahanan ini mengaku kalau punya penyakit asma. Akan tetapi, saya tidak tahu pasti, bersangkutan ini meninggal di tahanan atau pada waktu akan dibawa ke RS. Karena memang, yang bersangkutan ini kerap mengaku nafasnya sesak,” ujar sumber yang meminta agar namanya dirahasiakan tersebut.

Sedangkan untuk tahanan tersebut, sejauh ini selama ditahan menunjukkan perilaku baik dan tidak banyak ulah. “Tahanan yang meninggal ini tidak banyak ulah, bahkan di dalam ruang tahanan tidak banyak bicara,” pungkasnya.