Gelar Bupati Cup Open 2023, Banyuasin Siap Disambangi Ribuan Pendekar

oleh

Banyuasin, KRsumsel.com – Sebanyak 1500 pendekar pencak silat dijadwalkan akan bertandang di turnamen pencak silat terbuka Bupati Cup Open 2023, yang akan diselenggarakan Desember mendatang di Kabupaten Banyuasin.

Hal itu disampaikan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Banyuasin, Drs. H. M Yusuf.,M.Si saat melakukan audiensi dengan Pj. Bupati Banyuasin, Senin (13/11).

Dalam silaturahmi yang berlangsung di Ruang Kerja Bupati Banyuasin tersebut, pengurus IPSI Kabupaten Banyuasin meminta dukungan kepada Pj. Bupati Hani Syopiar Rustam agar event tahunan itu dapat berjalan dengan sukses.

Direncanakan pelaksanaan acara yang akan berlangsung di Graha Sedulang Setudung (GSS) pada tanggal 20 hingga 23 Desember 2023, yang diikuti peserta dari 17 kabupaten/kota di Sumsel.

Selain itu, beberapa provinsi tetangga seperti Lampung, Bengkulu Padang dan Jambi juga turut berpartisipasi.

Pj. Bupati Banyuasin, Hani yang menaruh perhatian besar pada dunia olahraga juga menyambut antusias sistem penjurian yang akan dilakukan secara digital, dengan menghadirkan juri tingkat nasional yang sudah teruji integritasnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh jajaran pengurus IPSI Kabupaten Banyuasin untuk menjunjung tinggi sportivitas dan melayani peserta dengan baik.

“Sukseskan acara ini dan dan jadilah tuan rumah yg baik, layani peserta dengan baik, jaga kekompakan selalu dan jaga keamanan dan kondusifitas Kabupaten Banyuasin,” ucapnya.