Peringati Satu Dekade Kabupaten Pemekaran, Pemkab Muratara Gelar Lomba Lari Skala Nasional

oleh

Muratara, KRsumsel.com – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ke-10, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan mengadakan event Lomba Lari skala Nasional.

Dalam event lomba lari tersebut, kategori yang diperlombakan yakni, Lomba Lari 10 Km kategori umum, 5 Km kategori pelajar dan 5 Km kategori U-40, total hadiah sebesar Rp.120 juta rupiah.

Kepala Bidang Olahraga dan prestasi Dispora Muratara Adi Manopo mengatakan, untuk peserta sampai dengan saat ini sudah mencapai 1800 peserta, baik pendaftar secara online ataupun daftar secara manual.

“Peserta event kami sudah mencapai 1800 peserta baik itu dari luar kabupaten/kota bahkan antar provinsi. Untuk pendaftar secara online itu ada dari Lombok, Papua, Bekasi, Jawa Barat dan selebihnya dari Kabupaten Muratara,” kata Adi, Jumat (10/11)

Kemudian Adi juga menambahkan, jika event tersebut bersekala nasional, dalam rangka HUT Muratara menuju satu dekade pemekaran Muratara. Ia juga mengatakan, acara tersebut juga bersimbolkan Muratara serundingan.

” Acara ini dalam rangka memperingati HUT Muratara, satu dekade pemekaran Muratara, dan event ini bersimbolkan Muratara serundingan.”Beber Adi

Lebih lanjut adi mengatakan, event itu juga adalah ajang pengenalan kepada masyarakat luar sekaligus menepis anggapan masyarakat luar kalau Muratara itu indentik dengan kekerasan.

“Itu tidak benar, makanya kami adakan acara ini dan Alhamdulillah pesertanya banyak bukan cuma antar kabupaten bahkan ada juga peserta lomba antar provinsi, tutup Adi.