Pimpinan Agung Post Group Siap Ramaikan Kontestasi Pemilihan PWI Sumsel

oleh
oleh
HM Syarifuddin Basrie

 

“Tentu yang perlu diprioritaskan adalah pengembangan SDM para wartawan anggota PWI melalui jenjang pendidikan. Dia mencontohkan, bagi wartawan yang belum berijazah S1, atau hanya SMA sederajat, harus S1, selanjutnya ke S2 bahkan S3,” ucapnya.

Lanjutnya, dia juga menawarkan program setiap tahun ada wartawan yang dapat diberangkatkan beribadah haji dan atau umroh melalui fasilitas yang diusahakan oleh organisasi PWI.

 

“Minimal bisa ikut umroh 2 kali dalam setahun secara bergiliran,” ungkapnya.

 

Dia menyebutkan, hal terpenting jika dia dipercaya memimpin PWI Sumsel ke depan, maka proses kaderisasi kepemimpinan sejak awal kepemimpinan harus sudah dipersiapkan.

Baca Juga : KPK Temukan Pihak Catut Namanya untuk Pengondisian Perkara

Hal itu bertujuan apabila diadakan konferensi PWI tingkat provinsi dan kabupaten, mayoritas anggota telah siap berkompetisi menjadi pemimpin organisasi ini.

Namun menurutnya, keikutsertaan dirinya dalam pemilihan Ketua PWI Sumsel juga tidak lepas dari hal pro dan kontra. Namun, dia meyakini bahwa dengan doa dan kebersamaan, serta hubungan baik antar sesama kolega maupun organisasi atau lembaga-lembaga swasta lainnya yang selama ini menjadi mitra kerja, apa yang diprogramkan ini dapat terwujud.

“Insya Allah, dengan doa dan ridho Allah SW, saya yakin semua ini terwujud,” tuturnya.

Syarifuddin juga menambahkan, dirinya mengajak semua kalangan, terutama wartawan anggota PWI Sumsel untuk berdiskusi dengannya tentang berbagai program yang ditawarkan tersebut.

 

“Jika kelak saya terpilih menjadi Ketua PWI Sumsel, tinggal merealisasikan untuk mewujudkannya,” pungkasnya. (Rel)