Tiga Sekolah di PALI Siap Ikuti Penilaian Adiwiyata

oleh

Sementara itu Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI Bakrin mengatakan, penilaian sekolah Adiwiyata di Kabupaten PALI sudah dua kali dilaksanakan, yang pertama pada tahun 2021 yang diikuti dua sekolah SD dan SMP dan tahun ini diikuti oleh tiga Sekolah Dasar.

Dari beberapa sekolah yang diusulkan untuk dinilai, hanya tiga Sekolah yang siap, yakni SD Negeri 5, SD Negeri 6, dan SD 7 Negeri Talang Ubi yang sanggup menyelesaikan tahapan administrasi agar bisa mengikuti tahapan penilaian sekolah Adiwiyata.

Untuk tim penilai, dibeberkannya, merupakan gabungan dari akademisi, Lembaga Swadaya atau Organisasi Profesi, Serikat Media Saiber Indonesia (SMSI), Kementerian Agama Kabupaten PALI, tim teknis DLH serta Dinas Pendidikan Kabupaten PALI.

“Jadi dengan adanya program Adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah dapat menyadari jika lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh. Kepada sekolah yang sudah dinilai, supaya semakin meningkatkan kesadaran terhadap ramah lingkungan.” harapnya

Masih kata Bakrin, dirinya berharap tahun depan Dinas Pendidikan Kabupaten PALI agar menggedor semu sekolah SD dan SMP yang ada di Kabupaten PALI, agar bisa ikut menjadi peserta sebagai sekolah Adiwiyata.