Pemkab Ogan Ilir Mulai Salurkan Dana Reward Program Penurunan Inflasi

oleh

Ogan Ilir, KRSUMSEL.COM – Melalui Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan dana reward kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir.

Dana reward diberikan sebagai bentuk keberhasilan Pemkab Ogan Ilir menurunkan atau menekan inflasi di wilayahnya.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, sesuai amanah Presiden RI, dana reward tersebut dipergunakan untuk kepentingan yang langsung menyentuh masyarakat.

“Contohnya bantuan-bantuan UMKM, misalnya gerobak dagangan, alat tenun, di pertanian, bantuan pupuk dan lain-lainnya,” ucap Panca, Rabu (25/10/2023).

Panca juga mengatakan, saat ini Pemkab Ogan Ilir mulai mengucurkan bantuan Dana hasil reward program penurunan atau menekan Inflasi sebesar Rp.9,5 M dari Pemerintah Pusat.

“Kita awali dengan membuat kegiatan operasi pasar murah di Kantor Camat Kandis,” kata Panca.

“Kegiatan Operasi Pasar Murah ini merupakan Dana Insentif Fisikal Kategori Pengendalian Inflasi Daerah yang diberikan kepada Kabupaten Ogan Ilir oleh Pemerintah Pusat,” papar Ardani.

Hal itu dilakukan untuk menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat dan mendukung kelancaran distribusi serta stabilitas perekonomian di daerah.