Wabup OI Hadiri Peningkatan Kompetensi Bidan Desa

oleh

Indralaya, KRSUMSEL.com – Wakil Bupati H Ardani SH membuka Penyegaran Pemasangan KB UID dan Implant.

Saat menghadiri acara yang diadakan di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai Wakil Bupati didampingi Ketua I TP PKK Ogan Ilir Hj Faizah Ardani, Asisten I Setda dan Staf Ahli Bupati beserta Kepala Perangkat Daerah terkait.

Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani, dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Kepala Dinas PPPAPPKB Kabupaten Ogan Ilir atas terselenggaranya kegiatan ini.

Diadakannya kegiatan ini tentu dengan maksud untuk mensukseskan dan menurunkan angka prevalensi stunting di Kabupaten Ogan Ilir melalui program bangga kencana khususnya pelayanan KB.

“Kegiatan hari ini sebagai penyegaran bagi ibu-ibu bidan desa sekaligus forum untuk berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas di desa binaannya sehingga masing-masing dapar menggali ilmu yang dimiliki oleh teman sesama bidan.” Ujar Ardani.

Masih menurutnya, semoga pada hari ini dapat menambah wawasan dan lebih penting lagi kegiatan ini dapat peningkatan kompetensi agar memiliki keterampilan yang lebih dari biasanya tentang pemasangan IUD dan implan.

Sehingga mampu berkontribusi penuh pada pelayanan MKJP khususnya IUD dan implan dan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat pada umumnya, terkhusus lagi kepada baduta dan balita serta ibu hamil, Harapnya.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab dari narasumber Dr Andy Yusrizal SP OG, Ketua Cabang IBI Kabupaten Ogan Ilir Hj Emmy Aryani, seluruh Kepala Balai Penyuluhan KB Se-Kabupaten Ogan Ilir Pengelola PKBKNRS RSUD RS Ar-Royyan, RS Mahyuzahra, Klinik Kurnia Praktek Mandiri Bidan (PMB) Seluruh Bidan Desa di Wilayah kerja 25 Puskesmas Se-Kabupaten Ogan Ilir.

Turut hadir juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Ogan Ilir, Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir dan Direktur RSUD Ogan Ilir.(rul)