Jarak Pandang Terganggu, Tugboat Tabrak Perahu Ketek di Perairan Sungai Musi

oleh

Palembang, KRsumsel.com – Akibat kabut asap yang melanda beberapa wilayah di Sumsel, mengakibatkan kecelakaan di perairan Sungai Musi Parit 12 Desa Muara Baru Kecamatan Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin, Rabu (18/10) sekira pukul 05.00 WIB kemarin.

Kecelakaan tersebut menimpa sebuah perahu ketek yang ditabrak kapal tugboat Karya Pacific Travel 29, akibatnya tiga orang dinyatakan hilang.

Berdasarkan informasi Polairud Polda Sumsel, pihaknya hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap tiga orang yang hilang.

“Saat ini baru satu saksi yang diperiksa. Tim SAR gabungan terdiri dari Polairud Polda Sumsel, TNI AL, Basarnas dan KSOP Kelas II Palembang sudah diterjunkan untuk melakukan pencarian korban hilang,” kata Kasat Polairud Polda Sumsel, Andreas Kusmaedi, Kamis (19/10/2023).

Andreas mengungkapkan, saat ini pihaknya telah mengetahui identitas korban yang hilang.

“Mereka adalah Adil (32), Kaharudin (22), dan Deni (19) semuanya warga RT 06 Parit 14 Desa Upang Ceria Kecamatan Muara Telang, Banyuasin,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya telah mengamankan kapal tugboat yang menabrak perahu ketek tersebut.

Andreas menambahkan, tabrakan tersebut diduga jarak pandang terbatas karena kabut asap. Perahu yang ditabrak berada dipinggir sungai Parit 12 Desa Muara Baru sedang memancing ikan.

“Lalu dari arah depan tugboat tersebut tanpa sadar menyenggol perahu ketek hingga terbalik,” ucapnya.

Editor : Nandoenk Hari Wijaya Kasturi