Motor Fotografer Media di Palembang Hilang Digondol Maling

oleh
oleh

Palembang, KRsumsel – Nasib sial dialami Kurniawan Prawira Negara (51), seorang fotografer di salah satu media di Palembang. Pasalnya, sepeda motor miliknya dicuri saat terparkir di kantornya saat ingin mengirimkan foto.

Tak terima dengan peristiwa curanmor yang dialaminya, membuat Kurniawan pun melaporkan kejadian ini ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polrestabes, Palembang, Rabu, (18/10/2023).

Kepada petugas, Warga Lorong Sianjur lll Kecamatan IT II, Palembang ini menuturkan, peristiwa itu terjadi pada hari Selasa (17/10), sekitar Pukul 00.30 WIB halaman kantor Palembang Pos (Palpos) di jalan Kol Burlian Kecamatan Sukarami, Palembang.

Baca Juga : Harga Emas Naik Seiring Berlanjutnya Konflik Israel-Hamas

“Seperti biasa ke kantor untuk mengirim foto ke server, setiap hari,” kata Kurniawan kepada petugas.

Lanjutnya, sesampai di depan kantornya, Kurniawan lalu memarkirkan motornya dengan terkunci stang. “Saya kunci stang sebelum saya masuk kantor. Sekitar pukul 00.30, sudah beraktivitas saya pulang,” katanya.

Saat itu juga ia menanyakan hal tersebut kepada petugas keamanan. Usai bertanya, ia bersama petugas keamanan melihat CCTV dan benar sepeda motor sudah dicuri.

Lanjutnya, dari rekaman CCTV pelaku terlihat ada dua pelaku yang masuk lokasi TKP. “Kedua pelaku masuk kantor dengan cara mengawasi lokasi terlebih dahulu. Setelah aman baru pelaku beraksi, mungkin hanya dengan waktu 2 menit,” katanya.

Baca Juga : SKPT Biak Ekspor Ikan Tuna Segar 2,4 Ton ke Jepang

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu Unit kendaraan Sepeda motor Merk Honda Beat bernomor polisi BG 3465 ACY.

Sementara itu, anggota Sat Reskrim, SPKT dan inafis telah mengetahui adanya peristiwa tersebut dan langsung mendatangi TKP, guna melakukan olah TKP dan mengambil keterangan saksi-saksi di lapangan. (kiki)

Editor : Nandoenk Hari Wijaya Kasturi