Bantu Warga Terdampak Inflasi, Pemkab Ogan Ilir Distribusikan Bantuan UEP

oleh

Ogan Ilir, KRsumsel.com – Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani bersama Kepala Perangkat Daerah terkait mendistribusikan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Warga Miskin dan Bimtek KPM Tahun 2023.

 

Kegiatan pendistribusian dilakukan di Panti Sosial Rehabilitasi Anak Membutuhkan Perlindungan Khusus (PRSAMPK) Sumsel, Indralaya (Panti PSBR Indralaya), Selasa (17/10/2023).

 

Wakil Bupati Ogan Ilir Wardani mengatakan, hal itu dilakukan untuk mengurangi atau membantu warga yang terdampak inflasi. Inflasi merupakan salah satu penyebab angka kemiskinan meningkat dan berbagai harga kebutuhan menjadi naik.

 

“Penyerahan barang usaha ekonomi produktif diberikan kepada 69 kelompok penerima manfaat yang terdiri dari 18 jenis usaha, dengan tujuan mengurangi beban ekonomi masyarakat sehingga bisa mandiri dan tidak ketergantungan serta kebutuhan dasar dapat terpenuhi,” jelas Ardani.

 

Ardani berharap para penerima manfaat, usaha ekonomi produktif dapat bertambah dan kehidupan dapat lebih berkembang dan maju.

 

“Saya juga meminta kepada seluruh kades, lurah dan camat untuk mendata dengan cermat bagi para penerima bantuan agar tepat sasaran.” Ujarnya.(rul)

 

Editor : Nandoenk Hari Wijaya Kasturi