Kebakaran Lahan, Plt Camat Sekayu dan Tim Padamkan Api

oleh
oleh
Kebakaran Lahan

MUBA, KRSUMSEL.comKebakaran lahan terjadi di wilayah Kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Senin (16/10/2023) siang.

Kebakaran yang berlokasi tidak jauh dari jalan lintas tengah Sekayu menuju Pendopo Kabupaten Pali ini, membuat Plt Camat Sekayu Edi Heryanto, SH, MSi bersama tim gabungan, TNI, Polri dan BPBD Kabupaten Muba bergerak cepat memadamkan api.

Baca Juga : Pj Gubernur Sumsel Bakal Hadiri Muba Expo 2023

Terpantau, selain petugas BPBD. Plt Camat Sekayu Edi Heryanto bersama Kapolsek Sekayu AKP Suvenfri dan Danramil Sekayu berjibaku memadamkan api.

“Kita tidak ingin musibah kebakaran ini meluas. Maka dari itu, kita lakukan pemadaman bersama pihak terkait, ” ujar Plt Camat Sekayu Edi Heryanto kepada KRSumsel.com.

Sambung Edi, tidak diketahui sumber api yang berasal. Namun diperkirakan ratusan meter lahan ini telah terbakar.

“Alhamdulilah, tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Serta pemadaman lahan berhasil kita lakukan, ” papar Edi.

Hal ini juga, sesuai arahan Bupati Muba. Dimana, agar para camat untuk turun langsung membantu pemadaman karhutla di wilayah masing masing.

Edi mengimbau kepada warga. Agar tidak melakukan pembakaran lahan miliknya.

“Saya imbau, jangan bakar lahan. Serta tidak membuang puntung rokok sembarangan, ” tutupnya.

Senada, Kapolsek Sekayu AKP Suvenfri mengimbau agar warga tidak membuang puntung rokok sembarangan. Serta tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Ya, kami imbau warga jangan membuang puntung rokok sembarangan agar tidak ada lagi kebakaran lahan. Apalagi sampai membakar lahan, ” imbaunya mengakhiri. (AS)