Medali Emas jadi Kado Terindah Ulang Tahun M Rodhi Zainul

oleh

Krsumsel.com – Kesabaran diimbangi gigih berlatih yang dilakukan M Rodhi Zainul akhirnya membuahkan hasil. Ekspresi wajahnya terlihat sangat gembira saat ia menerima pengalungan medali emas (Juara 1) Cabor Biliar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumsel di Kabupaten Lahat, Selasa (19/9) sore.

M Rodhi Zainul sangat lega usai menanti waktu 2 tahun untuk mewujudkan prestasi tertinggi di tingkat provinsi. Ini disebabkan karena ia hanya meraih medali perak (Juara 2) pada even dwi tahunan sebelumnya, Porprov XIII Sumsel di OKU Raya (OKU, OKUS dan OKUT) tahun 2021 lalu.

Bertanding di Gedung Pertemuan Balai Yasa Lahat, Senin (18/9) malam, M Rodhi Zainul yang juga mahasiswa FE Unsri ini memastikan meraih medali emas untuk kategori/kelas Ganda Putra Yunior NineBall, berpasangan dengan Ivan. Pada pertandingan final, Rodhi-Ivan mengalahkan Ganda Putra Yunior utusan tuan rumah, Kontingen Kabupaten Lahat.

Atlet Biliar kelahiran 23 September 2004 binaan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten OKI ini, tentu menjadikan medali emas yang diraihnya sebagai kado terindah pada momen ulang tahunnya ke-19 pada tanggal 23 September nanti.

“Biliar merupakan olahraga yang menyenangkan dan penuh tantangan skill,”ujar putra ketiga Ir Man Winardi MTP yang menjabat Kepala Dinas PUPR Kabupaten OKI yang juga Ketua Umum POBSI OKI ini, Selasa (19/9) siang. Dirinya juga mengaku sangat lega meraih medali emas, karena even Porprov XIII sebelumnya kalah di final dan hanya meraih medali perak.

Mengenai torehan prestasi dirinya, selain medali perak Porprov XIII Sumsel di OKU Raya 2021 dan medali emas Porprov XIV Sumsel di Lahat 2023 ini, iapun sebelumnya pernah masuk 16 Besar Series Liga Billiar antar mahasiswa dan pelajar tingkat nasional. “Saya harus terus berlatih karena masih ada yang belum tercapai, yakni juara nasional,”ujarnya.

Lebih jauh, ia didampingi Ketua Umum KONI OKI Juni Alpansuri SSi MSi berpesan dan mengajak seluruh kaum milenial dan generasi muda khususnya di Kabupaten OKI agar berolahraga. “Mari kita berolahraga, apapun olahraganya. Tekunilah, sehingga meraih prestasi,”pesan dia.(net)