Niat Hati Tebus Gadaian HP, Angga Malah di Bacok

oleh

PALEMBANG, Krsumsel.com — Malang dialami Angga Dwiansyah (27), warga Jalan Langeran Sidoing Lautan Lorong Muda Sepakat Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus, Palembang, dirinya sudah menjadi korban pembacokan hanya gara-gara hendak menebus handphonenya yang digadaikan.

 

Ditemani saudara perempuannya, dan masih dalam keadaan tanggan dan kepala diperban, Angga pun mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polrestabes, Palembang, guna melaporkan peristiwa yang dialaminya, Kamis, (7/9/2023), sekitar pukul 11.20.

 

Dihadapan petugas pengaduan, Angga Menuturkan, peristiwa yang dialaminya terjadi pada, senin, (4/9/2023), sekitar pukul 21.00. Dimana berawal saat dirinya hendak mengandaikan handphone jenis Redmi 9 kepada terlapor yakni Iin seharga 500 ribu, namun di potong 50 ribu. Dan dengan bunga 100 ribu.

Baca juga

KPK Panggil Dahlan Iskan Terkait Kasus Korupsi LNG Pertamina

Lalu, sebelumnya pada Sabtu, (2/9/2023), Angga sudah menyicil bunga nya kepada terlapor. ” Jadi awalnya saya ini menggadai Hp dengan terlapor seharga 500 Ribu, tetapi uang saya terima 450 ribu, 50 ribu untuk dia. Dalam tempo 1 bulan untuk mengambil hp itu, saya harus membayar 600 ribu,” ungkapnya kepada petugas

 

Lanjut, ketika dirinya hendak mengambil hpnya tersebut, saat itu terlapor pun bertemu dengan korban di terminal di kawasan Jalan Pangeran Sidoing Lautan. “Saat bilang saya mau nebus hp. Lalu saya berikan uang 500 ribu. Namun dia terlapor tidak mau, dan meminta uang 700 ribu,” ungkap korban .

 

Kemudian, sambung Angga, ia kembali bilang hendak mengambil hp karena ada keperluan, tetapi terlapor tidak memberikan hpnya. “Terlapor bilang kau nih melawan nian. Aku jawab hp itu saya mau ambil karena ada keperluan. Tetapi di malah marah-marah dan mengeluarkan parang,” katanya.

 

Saat itu Angga dibacok terlapor dibagian kepala dan tangan,” terlapor bilang tunggulah, tetapi tidak kemana mana, tahu tahu mengeluarkan parah, dia bacok di bagian kepala belakang dan tanggan pak, karena saya tanggis,” katanya.

 

Akibat kejadian ini Angga Pun harus dilarikan ke rumah sakit, lantaran mengalami luka bacok ke kepala bagian belakang dan tanggan. “Saya berharap atas laporan saya terlapor ditangkap,” katanya.

 

Sementara, Laporan korban sudah diterima anggota SPKT Polrestabes, Palembang dan akan segera ditindaklanjuti oleh unit Reskrim, guna penyelidikan lebih lanjut dan menangkap pelaku.(Kiki)