Bupati Lantik CPNS Jadi PNS 100 Persen

oleh
oleh

KRSUMSEL.com – Sebanyak 235 CPNS Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang formasi Tahun 2021, resmi diangkat menyandang status PNS 100 persen.

Pengambilan sumpah janji sekaligus penyerahan surat keputusan (SK) tentang pengangkatan CPNS menjadi PNS dilakukan langsung oleh Bupati Empat Lawang, Dr H Joncik Muhammad di halaman Kantor Bupati, Rabu (23/8/2023).

Selain itu juga dilakukan penyerahan SK CPNS lulusan STTD dan SK PPPK Teknis Tahun 2022 serta pelantikan jabatan fungsional.

Prosesi tersebut disaksikan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Empat Lawang diantaranya para Forkopimda, Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri, Kepala BKPSDM Soleha Apriani, para Kepala OPD dan para keluarga PNS, CPNS dan PPPK yang dilantik.

Bupati Empat Lawang, meminta kepada para PNS yang sudah menjadi PNS 100 persen untuk tidak pindah tugas dari Kabupaten Empat Lawang, sesuai aturan yang berlaku.

“Saya tidak mau mendengar, mendaftar PNS di Empat Lawang hanya sebagai batu loncatan saja, nantinya akan cepat-cepat pindah ke daerah lain atau daerah asal kalian,” tegas Joncik.

Jika sudah terpilih menjadi PNS lanjut Bupati, niatkan untuk membangun Kabupaten Empat Lawang karena mereka sudah memilih menjadi abdi negara di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

“Masih beruntung kalian dapat tugas di Kabupaten Empat Lawang, karena akses transportasi lengkap dan bisa ke Palembang atau ke kota lain lewat darat, naik kereta, naik travel, tidak begitu jauh,” ujarnya.

Dirinya juga menegaskan, tidak akan memberikan izin PNS untuk pindah tugas ke daerah lain. Sebab jika dirinya memberikan izin PNS untuk pindah tugas ke daerah lain, maka dirinya mengaku zolim ke masyarakat Empat Lawang.

Sementara itu Kepala BKPSDM Empat Lawang, Soleha Apriani menambahkan, CPNS yang diangkat PNS 100 persen sebanyak 235 orang terdiri dari PNS golongan III 126 orang, PNS golongan II 109 orang.

“Penyerahan SK CPNS lulusan STTD sebanyak 5 orang, penyerahan SK PPPK teknis formasi tahun 2022 sebanyak 6 orang dan pelantikan jabatan fungsional 146 orang,” jelasnya. (Kominfo)