Berikan Layanan Administrasi Kependudukan, Disdukcapil OKI Sasar Siswa di Lempuing

oleh
oleh

Disdukcapil Ogan Komering Ilir (OKI) melalui program OKI Mandira Goes To School kembali datangi sekolahsekolah di wilayahnya untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan.

Kali ini pada 22 – 23 Agustus 2023, Tim Jemput Bola Disdukcapil melalui program OKI Mandira Goes To School mendatangi SMA Negeri 1 dan MA Darussalam Bumi Agung Kecamatan Lempuing OKI.

“Melalui program ini, kita menyasar remaja usia 16 – 17 tahun. Sehingga di usia itu sudah bisa memiliki e-KTP,” kata Kadisdukcapil OKI H. Hendri SH MH melalui M. Guntur SH selaku Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, Rabu (23/8/2023).

Kenapa ke sekolah, lanjut dia, agar bisa lebih gampang karena wadah berkumpulnya dan terorganisir.

“Kemarin, Tim Jemput Bola OKI Mandira Goes To School ke SMA Negeri 1 dan hari ini ke MA Darussalam Bumi Agung Lempuing. Alhamdulillah disambut baik oleh pihak sekolah dan para siswa,” ujar dia.

Di kedua sekolah tersebut, kata dia, pihaknya memberikan pelayanan perekaman e-KTP dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Tapi bagi yang usia 16 tahun baru diberi KTP sementara.

“Alhamdulillah disambut antusias, tak hanya oleh pihak sekolah, begitupun juga siswa dan siswi disana. Mereka sangat terbantu karena tak perlu harus datang ke kantor Disdukcapil OKI,” pungkas dia. (rel/lisa)