Bupati OKI Lantik Enam Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak

oleh
oleh

KRSUMSEL.COM – Sebanyak Enam Kepala Desa terpilih di Kecamatan Sirah Pulau Padang dan Kecamatan Jejawi masa jabatan tahun 2023-2029 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati OKI H Iskandar SE.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini bertempat di Kecamatan SP Padang Desa Terate, Senin (21/8/2023).

Adapun para kepala desa hasil pilkades serentak di Kabupaten OKI yang dilantik dan diambil sumpah oleh bupati yaitu Kepala Desa Terate, Kepala Desa Belanti, Kepala Desa SP. Padang, Kepala Desa Lubuk Ketepeng, Kepala Desa Tanjung Aur, Kepala Desa Pedu.

Bupati OKI Iskandar SE dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 6 kepala desa yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan,” Kata Bupati.

 

Bupati juga mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah bagi Kepala Desa terpilih ini merupakan puncas dari seluruh rangkaian kegiatan pemilihan kepala desa yang dilakukan oleh panitia pemilihan desa.

Untuk itu, pengambilan sumpah dan pelantikan kades ini, hendaknya bisa dijadikan momentum sekaligus sebagai titik awal untuk menyelenggarakan pemerintahan desa, membangun desa, serta memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan.

Dalam arahannya Bupati banyak menekankan pentingnya kerjasama dan kordinasi antara Kades terpilih dan tokoh masyarakat, sehingga menjadi kewajiban para kades dalam menjalankan tugas agar selalu menjalin kebersamaan dan kekompakan, sehingga tugas pembangunan menjadi tanggung jawab bersama, ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati menegaskan kepada kepala desa yang baru dilantik agar dapat menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat desa, menjadi tugas yang harus benar-benar diemban oleh kepala desa dan jajarannya.

“Jadikan ini sebagai titik tolak perjuangan, pengorbanan, dan kerja keras dalam rangka9 membangun desa, serta memberikan pelayanan terbaik (service excellent) bagi warga masyarakat di desanya masingsu di -masing,” tegas Bupati.(mar)