Ayu Michelle Berhasil Jadi Miss Chocolate International 2023 di Panama

oleh
Ayu Michelle

Krsumsel.comsalah satu Top 10 Miss Mega Bintang Indonesia 2023 resmi mewakili Indonesia dalam ajang kecantikan Reina del Cacao di Panama.

Perjuangannya mengharumkan nama bangsa tak sia-sia. Ia berhasil unggul dan menjadi Miss Chocolate International 2023. Sebagai National Director dari Yayasan Dunia Mega Bintang, Ivan Gunawan mengaku bangga.

“Saya sangat bangga, karena ini pertama kali Indonesia ikut kompetisi ini dan langsung jadi juara. Saya sempat kaget, karena meski target kompetisi adalah menang, tapi kompetisi di Negara Latin itu vibe nya beda. Karena mereka rata-rata sudah sadar kompetisi dan ikut beberapa kali kompetisi kecantikan,” ujarnya baru-baru ini.

1. Tak Kalah Bergengsi

Selain bangga dengan pencapaian yang diraih Ayu Michelle, Ivan juga mengaku bangga dengan pencapaian dari Tim Yayasan Dunia Mega Bintang yang telah berhasil melahirkan Miss Mega Bintang Indonesia dan membawa nama harum Indonesia ke tingkat dunia.

Ivan mengungkapkan bahwa kompetisi Reina del Cacao sama pentingnya dengan ajang kecantikan bergengsi lainnya, karena disini para peserta juga harus memperkenalkan negaranya di tingkat internasional.

2. Banyak Persiapan
Untuk itu, meski dengan waktu dua minggu, Ivan Gunawan dan tim melakukan sejumlah persiapan. Mulai dari catwalk hingga QnA pageantry training.

“Persiapan tidak hanya dilakukan di Indonesia. Ketika di Panama, Ayu Michelle juga melakukan sejumlah persiapan seperti persiapan rehearsal sebelum pagelaran dan juga pembekalan pengetahuan mengenai cacao dan cokelat dari organisasi,” terang Dardo Siregar, Creative Head Yayasan Dunia Mega Bintang.

Dalam ajang Reina del Cacao Ayu Michelle menggunakan busana dari berbagai designer Indonesia. Untuk sesi Brown Pantone Dress photoshoot, gadis berusia 20 tahun tersebut akan menggunakan gaun nuansa coklat yang dirancang oleh Ivan Gunawan. Sementara untuk daily wear, Ayu menggunakan rancangan Wiki Wu dan Ivan Gunawan.(*)

 

 

SUMBER