Liga Italia: Juventus 3 Poin, AC Milan dan Roma Terpeleset, Inter Pesta Gol

oleh
Liga Italia

Krsumsel.com 

Inter Milan pesta gol (6-0) saat meladeni Hellas Verona, Stadio Marc’Antonio Bentegodio

Tiga gol pertama di cetak pada babak pertama. Tiga gol berikutnya tercipta di babak kedua.

Edin Dzeko (38′, 61′) dan Lautaro Martinez (55′, 90’+3) sama-sama memborong dua gol. Hakan Calhanoglu (36′) dan gol bunuh diri dari Adolfo Gaich (31′) menjadikan mereka kesal.

Dengan begini, Inter Milan kembali berada di zona Liga Champions atau di peringkat ke-4 dengan 60 poin. Jaraknya dengan Atalanta, AC Milan, dan AS Roma adalah dua angka.

AC Milan Terpeleset
AC Milan harus bekerja keras hanya untuk mengimbangi Cremonese. Bermain di San Siro, Milan sebenarnya lebih diunggulkan di laga ini. Mereka unggul segalanya dari Cremonese, plus skuad Stefano Pioli mengusung misi besar untuk finis di papan atas.

Kali ini Milan tampil dominan, tapi sayangnya terlalu banyak membuang peluang. Cremonese pun berhasil mencuri satu gol lewat aksi David Okereke (77′).

Milan beruntung bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Junior Messias di ujung laga (90+3′). Tambahan satu poin ini penting bagi Milan untuk terus bersaing di empat besar klasemen Liga Italia.

AS Roma Juga Tersandung
AS Roma gagal membawa pulang poin. Roma ditahan imbang Monza 1-1 saat bermain di U-Power Stadium pada pekan ke-33, Kamis (4/5/2023) WIB.

Roma sempat berhasil memecah kebuntuan lebih dulu. Stephan El Shaarawy sukses membuat tuan rumah terhenyak di menit ke-24.

Keunggulan itu segera disamakan di menit ke-39. Luca Caldirola mampu menjebol gawang Roma dari sudut sempit sekalipun.

Satu poin membuat posisi Roma tidak nyaman di klasemen Liga Italia. Giallorosi melorot ke posisi tujuh, meski 48 poin milik Roma sama dengan AC Milan dan Atalanta yang ada di atas mereka.

Juventus 3 Poin
Juventus tampil meyakinkan untuk menundukkan perlawanan alot Lecce . Tuan rumah menang dengan skor 2-1.

Bermain di Allianz Stadium, Juve tampil lebih dominan dan lebih aktif mengontrol jalannya pertandingan. Lecce beberapa kali melawan, tapi Juve bisa mengatasinya dengan baik.

Kali ini dua gol kemenangan Juve dicetak oleh Leandro Paredes (15′) dan Dusan Vlahovic (40′). Lecce sempat memperkecil kedudukan melalui penalti Assan Ceesay (37′).

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Juve dalam persaingan mengamankan empat besar klasemen Liga Italia 2022-2023.(*)

 

 

SUMBER